Info Penerimaan Perwira Beasiswa TNI

TENTARA NASIONAL INDONESIA

Memberi Kesempatan Kepada Mahasiswa Berprestasi

Untuk Menjadi Perwira TNI

Melalui Program Mahasiswa Beasiswa



PERSYARATAN

1. Warga Negara Indonesia Pria/Wanita, bukan prajurit TNI / anggota Polri dan PNS.

2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

3. Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.

4. Mahasiswa Perguruan Tinggi : a. Jurusan Kedokteran Umum / Kedokteran Gigi minimal sudah mencapai gelar Sarjana Kedokteran / Sarjana Kedokteran Gigi

b. Jurusan / Program studi S.1 lainnya minimal sudah mencapai 110 SKS.

c. Program Diploma (D.3) minimal sudah mencapai 80 SKS.

5. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal : a. 2,40 untuk program S.1 (Kedokteran Umum / Kedokteran Gigi) b. 2,80 untuk program S.1 lainnya.

c. 2,70 untuk program Diploma (D.3)

6. Usia pada saat menerima tunjangan beasiswa : a. Program sarjana S.1 jurusan Kedokteran Umum / Kedokteran Gigi maksimal : 1. Tidak lebih dari 25 tahun, jika telah mencapai 158 s.d 178 SKS (telah mengikuti Coass 1 semester). 2. Tidak lebih dari 26 tahun, jika telah mencapai 179 s.d 199 SKS (telah mengikuti Coass 2 semester). 3. Tidak lebih dari 27 tahun, jika telah mencapai 200 SKS (telah mengikuti Coass 3 semester). b. Program S.1 lainnya : 1. Tidak lebih dari 23 tahun, jika telah mencapai 110 s.d 130 SKS. 2. Tidak lebih dari 24 tahun, jika telah mencapai 131 s.d 150 SKS. 3. Tidak lebih dari 25 tahun, jika telah mencapai di atas 150 SKS. c. Program Diploma (D.3) : 1. Tidak lebih dari 22 tahun, jika telah mencapai 80 s.d 99 SKS.

2. Tidak lebih dari 23 tahun, jika telah mencapai 100 SKS.

7. Berkelakuan baik dan tidak kehilangan hak untuk menjadi Prajurit TNI, dinyatakan dengan Surat Keterangan

dari Kepolisian setempat.

8. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.

9. Tinggi badan minimal 163 cm bagi Pria dan 155 cm bagi Wanita dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.10. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam status sebagai mahasswa beasiswa TNI.11. Mendapat rekomendasi dari Pimpinan Fakultas / Akademi dengan melampirkan transkrip studi (daftar nilai)

berikut Indeks Prestasi Kumulatif (IPK).

12. Lulus pemeriksaan dan pengujian yang meliputi:

a. Postur dan lahiriah.

b. Administrasi.

c. Kesehatan badan calon prajurit TNI.

d. Kesamaptaan jasmani.

e. Psikologi.

f. Mental Ideologi.

JURUSAN/PROGRAM STUDI YANG DIBUTUHKAN DAPAT DITANYAKAN DI TEMPAT PENDAFTARAN

WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN

- Waktu pendaftaran November sampai dengan Desember 2007. – Tempat-tempat pendaftaran di Ajendam/Ajenrem/Makodim/Lantamal/Lanal/ Lanud terdekat.Selama proses penerimaan tidak dipungut biaya. Penjelasan lebih rinci dapat ditanyakan di tempat pendaftaran (Panitia Daerah ditiap Provinsi) atau website www.tni.mil.id, email : sperstni@gmail.com

116 Tanggapan so far »

  1. 1

    muhammad anwaris sholeh said,

    saya ingin mendaftar menjadi calon penerima beasiswa TNI, tapi saya memakai kacamata, gimana?

  2. 2

    ITA said,

    saya adalah mahasiswi Kimia Analisis bopgor,IPK saya 3.14 dan saya masih mencapai 65 sks apakah saya bisa mencoba mendaftar mahasiswa beasiswa TNI?fakultas ini mempelajari semua ilmu kimia,kimia organik,kimia farmasi,kimia analitik,dll.apakah jurusan tersebut diperlukan di program penerimaan mahasiswa beasiswa TNI tahun ini?umur saya 19 tahun,sedankan persyaratan untuk mendaftra 80 SKS jika umur 22 tahun.

  3. 3

    ITA said,

    saya adalah mahasiswi Kimia Analisis bogor,IPK saya 3.14 dan saya masih mencapai 65 sks apakah saya bisa mencoba mendaftar mahasiswa beasiswa TNI?fakultas ini mempelajari semua ilmu kimia,kimia organik,kimia farmasi,kimia analitik,dll.apakah jurusan tersebut diperlukan di program penerimaan mahasiswa beasiswa TNI?syarat mendaftar adalah tidak lebih 22 tahun jika sudah mencapai 80 sks.apakah saya bisa mendaftar?

  4. 4

    Alvin nugraha said,

    saya Mahasiswa hubungan Internasional UNJANI saya ingin mendaftar sebagai mahasiswa beasiswa PaPk TNI di Jurusan saya mempelajari semua bidang iLmu study Pertahanan,,Apakah saya bisa mendaftar?
    terimakasih atas informasinya…

  5. 5

    Subandrate said,

    saya ingin ikut beasiswa TNI, tetapi saya pakai kacamatA, MINUS 2,5 DAN 1,75. THANKS ATAS JAWABANNYA

  6. 6

    Subandrate said,

    saya SEMESTER 11, fakultas kedokteran, sekarang lagi koass ingin ikut beasiswa TNI, tetapi saya pakai kacamatA, MINUS 2,5 DAN , 1,75. THANKS ATAS JAWABANNYA

  7. 7

    kresnaisw said,

    ass,mas saya alek dari ilmu keperawatan UNDIP, mas saya pengen banget daftar tapi aku ada masalah dengan testisku, testisku cuma satu,kira-kira bisa gak mas?mohon dijawab

  8. 8

    wury said,

    saya mahasiswi Analis kimia,jumlah sks yang masih saya tempuh sekitar 65,apakah saya bisa mendaftar?apakah jurusan tersebut dibutuhkan ?fakultas ini mempelajari semua ilmu kima,kimfar,kim Organik,dll……………IPK saya 3,4..

  9. 9

    WURY said,

    saya mahasiswi Analis kimia,jumlah sks yang masih saya tempuh sekitar 65,apakah saya bisa mendaftar?apakah jurusan tersebut dibutuhkan ?fakultas ini mempelajari semua ilmu kima,kimfar,kim Organik,dll……………IPK saya 3,4..

  10. 10

    ieta said,

    saya mahasiswi kimia analisis,semester 3, 19 tahun,jumlah sks yang masih saya tempuh 65 sks,apakah saya bisa mendaftar?jurusan yang saya ambil kimai farmasi,kimia organik,kim analitik,dll….IPK saya 3,4.. tolong dibalas secepatnya.terima kasih.

  11. 11

    ieta said,

    kapan batas pendaftarannya, dan jurusan apa aja yang dibutuhkan apakah kimia analisis dibutuhkan?

  12. 12

    wury said,

    saya mahasiswi kimia analisism 19 tahun,saya ingin mencoba mendaftar mahasiswa beasiswa TNI tapi jumlah sks yang masih saya tempuh 65 sks,jurusan yang saya ambil adalah kimia farmasi,kimia organik,kimia analitik,dll apakah saya bisa mendaftar untuk tahun ini?dan kapan batas waktu pendaftaran untuk bulan desember? terima kasih…..

  13. 13

    t_we said,

    aslm,bapak TNI yang terhormat saya mahasiswi AKA bogor,jurusan kimia farmasi,19 tahun,semester 3,jumlah sks yang masih saya tempuh adalah 65 sks,apakah saya bisa mendaftar untuk tahun ini?apakh jurusan farmasi/kimia analisis dibutuhkan?berapa kira2 jumlah mahasiswi yang diterima untuk tahun ini?

  14. 14

    T_W said,

    aslm,saya mahasiswi kimia analaisis semester 3,jumlah sks yang msh sy tempuh 65 sks,uimur 19 tahun,apakah saya bisa mendaftar?IPK sy 3,4,kpn pndftaran untuk bulan desember?berapa jumlah mahasiswa yang diterima untuk tahun ini?

  15. 15

    ta said,

    saya berminat mendaftar mahasiswa beasiswa TNI untuk tahun ini?saya mahasiswi kimia analisis semester 3, umur 19 tahun IPK 3,4..jurusan analis kimia,jumlah sks yang masih ditemnpuh 65 sks,apakah bisa mendaftar untuyk tahun ini?kapan batas pendaftaran untu bulan desember?

  16. 16

    TA said,

    saya mahasiswi kimia analisis,bogor,19 tahun ingin mendaftar mahasiswa beasiswa TNI,jumlah sks yang masih saya tempuh 65 sks apakah saya bisa mendaftar?

  17. 17

    johan said,

    memaai kacamata apakah dapat memperoleh beasiswa tni

  18. 18

    johan said,

    memakai kacamata apakah dapat memperoleh beasiswa tni ?

  19. 19

    wury said,

    saya ingin mendaftar mahasiswa beasiswa TNI,jurusan teknik kimia,IPK 3,4.. umur 19 tahun,jumlah sks 65 apakah bisa mendaftar? apakah jurusan tersebut dibutuhkan?kapan batas waktu pendaftaran untuk bulan desember?berapa jumlah mahasiswi yang diterima untuk angkatan 2007/2008?terima kasih,tolong balas di email saya …

  20. 20

    MAHTURAI said,

    Slm Hormat!!! Pak. Jur Geografi Pemetaan dibutuhkan gak?

  21. 21

    pak, tinggi saya hanya 152 cm, apa saya masih bisa berkesempatan untuk menjadi tentara? saya mahasiswa D3 kbidanan semester III, saya sudah mencapai 47 sks dengan ipk 3,28 apa saya sudah boleh mendaftar. terima kasih.

  22. 22

    pak…akankah ada banyak kebijakan yang akan saya peroleh jika saya mendaftar Pa Bea. cita – cita saya dari kecil adalah menjadi seorang TNI AL. Saya ga akan berhenti berusaha meski tinggi saya tidak mencukupi. jiwa dan darah saya ingin saya persembahkan untuk bangsa indonesia.

  23. 23

    pak, apa tinggi badan saya yang kurang itu dapat ditutupi dengan nilai IPK yang bagus?apa akan ada toleransi yang akan saya dapat?

  24. 24

    oni said,

    saya kuliah di universitas swasta d surabaya apakah boleh saya ikut medaftar.atau universitasnya di tentukan

  25. 25

    oni said,

    saya oni msh kuliah ipk terakhir 3.05, minggu lalu saya bertanya ke Ajenrem Surabaya. apakah bisa anak kuliah swasta di surabaya ikut beasiswa ini. apa harus Universitas Negeri yang boleh ikut. terima kasih sebelumnya. tolong di balas.please penting

  26. 26

    Lusy Kurniasari said,

    siang bpk TNI saya Lusy mahasiswa Unijoyo semester 3. IPK saya 3,14. kalau saya mendaftar beasiswa TNI bisa tidak??? usia saya masih 19 tahun. tinggi badan saya 159. dan gigi saya tidak begitu rata. apa saya bisa ikut beasiswa ini..??? mohon diberi balasannya lewat email saya ya… saya butuh sekali informasinya…
    terima kasih…

  27. 27

    zainal aristia said,

    ass. pak. saya mahasiswa teknik mesin unsyiah.saya ingin sekali mendapatkan beasiswa TNI stb.apakah jurusan teknik mesin ada dibutuhkan untuk penerimaan beasiswa TNI tsb?IPK saya 2.90,umur saya 22 tahun.sks 140.
    atas jawabannya saya ucapkan terima kasih

  28. 28

    yenny said,

    pak, universitas jember masuk universitas penerima beasiswa tni juga??????????????????

  29. 29

    putra said,

    Kenapa informasi dan administrasi beasiswa TNI ini tidak dikirim ke semua ajenrem? Saya mahasiswa Universitas RIau tidak bisa mendaftar karena info dan administrasinya tidak ada di ajenrem pekanbaru. Padahal saya sangat ingin jadi anggota TNI. Bagaimana ini pak?

  30. 30

    SIBARANI said,

    Saya mau mendaftar menjadi mahs beasiswa TNI. Yang menjadi pertanyaan saya apakah Jurusan Kebidanan (D.IV setara dengan S.1) dapat mendaftar. Terima kasih.

  31. 31

    Dita said,

    Pak, saya mau tanya. Saya baca mengenai syarat beasiswa TNI, dimana salah satunya harus mengabdi minimal selama 10 tahun. Dengan bangga saya mau banget mengabdi, tapi ada kendala bagi saya.Saya punya pacar yang berbeda keyakinan, dan rencananya kita menikah dengan beda keyakinan itu. Kita tidak mau memaksakan semuanya karena keyakinan itu adalah HAM yang tidak bisa dan tidak boleh dipaksakan.Tolong bantu saya dalam pemecahannya pak..Terima kasih.

  32. 32

    mahturai said,

    Salam Hormat, Pak!!! saya ikut tes beasiswa tahun ini….

    Untuk materi Psikologi dan mental idiologi saya belum paham betul, apakah ada saran atau soal yang dapat minta….
    Mohon bantuan,,, trim

  33. 33

    annaz desta said,

    kalau masuk ke tni,lewat beasiswa tni berapa tahun sekali naik pangkatnya?itu juga kalau uda jadi tni

  34. 34

    oh iya,kalau udah masuk tni lewat beasiswa ini kerjanya dimana?di lapangan atau kantor?

  35. 35

    assalamualaikum,
    bapak bapak yang diatas saya mau tanya,kok beasiswanya hanya untuk yang mau jadi perwira saja?
    kalau ternyata banyak juga anggota tni yang pangkatnya cuma tamtama atau bintara tapi punya otak cemerlang ingin kuliah tapi gak punya uang atau karena kebutuhan lainnya, seperti contohnya : mungkin mereka sudah berkeluarga atau uang gajinya untuk membantu keluarga dikampung,gimana tuch pak.saya butuh jawaban yang jelas dan tanpa bla..bla.., i just want u tell me how much i want to know about it
    thanks

  36. 36

    mc geady tampubolon said,

    pak, gimana kalau ipk saya cuma 2,50 tapi tinggi saya 170 dan berat saya 60 kg.

  37. 37

    danu mardhika said,

    PA Beasiswa TNI Muantaaap….

  38. 38

    Redhi Setiadi said,

    Saya dahulu merupakan peserta beasiswa TNI,
    tetapi ada kejanggalan karena didalam syarat tinggi untuk pria 163cm tetapi diwaktu saya test ada peserta ada tinggi 162cm dan dinyatakan lulus sebagai mahasiswa beasiswa TNI?
    Jika kami melihat ada kejanggalan didalam mengikuti test dimana kami harus bertukar fikiran?………………

  39. 39

    Tauhid Hudini said,

    salam persatuan dan kesatuan NKRI…saya mahasiswa jurusan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Jakarta..saat ini saya semester VIII, saat ini saya sedang akan penelitian tugas akhir skripsi dengan judul “POLITIK DAN MILITER DALAM HAK PILIH TNI DI NEGARA DEMOKRASI”
    IPK saya sementara saat ini 3,6. mata kuliah yang saya sudah tempuh 154 sks, dan semuanya sudah selesai dijalani tanpa ada perbaikan dan mengulang. tinggi badan saya 177 cm.
    pertanyaan saya bagaimana saya bisa mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa beasiswa TNI? selain syarat dan informasi yang sudah ada. bisakah saya diterima menjadi mahasiswa beasiswa TNI dan masuk dalam bagian POLSUSKAM (Politik Strategi dan Keamanan) karena ini bagian kesatuan TNI yang sesuai dengan jurusan saya..jiika nanti saya diterima menjadi mahasiwa beasiswa TNI dan setelah lulus S1 langsung mengikuti pendidikan perwira, bisa tidak saya melanjutkan S2 ikatan dinas karena disamping itu saya berniat melanjutkan S2 di Rusia karena saya mendapat rekomendasi dari dosen..hal ini saya kira tepat karena saat ini TNI bekerja sama dengan Rusia dalam persenjataan dan pertahanan TNI. Treimakasih..

  40. 40

    wijaya said,

    saya mahasiswa semester 2, ingin menjadi perwira karier dengan besiswa tni
    sewaktu kuliah. Mendaftarnya bisa sekarang atau nanti setelah 110sks terpenuhi?
    terus diadakan seleksi tidak? Kalau ada sewaktu mendaftar atau pada waktu
    telah lulus s1?
    Misal ya Pak, daftarnya sewaktu sudah 110 sks uang kuliah sebelum 110 itu diganti semua tidak?
    Apabila diseleksi pada waktu mendaftar ‘lolos’, sewaktu menjalani kuliah ternyata
    terjadi sesuatu yang menyebabkan keabnormalan misal pada anggota tubuh bagaimana/?
    Apakah setelah lulus S1 tetap diterima?

    mohon jawabannya ….bisa dikirim ke e-mail saya atau langsung dijawab di blog ini.

  41. 41

    ringgo said,

    maaf, saya masih belum jelas mengenai beasiswa ini…
    saya mahasiswa kedokteran, sekarang akan masuk semester 5 (kurang lebih telah menempuh 72 sks),,
    setelah mendaftar apakah akan dilakukan seleksi ? seperti apa ? kriteria lulusnya seperti apa? lalu apakah ada wamil (sepertinya ada sih) ? berapa lama?
    trims,,

  42. 42

    RIyad said,

    tinggi badan saya hanya 159 apa saya bisa jadi TNI.Bagaimana cara saya supya Bisa Jadi TNI padahal Tinggi badan hanya 159

  43. 43

    andriadi said,

    saya mau bertanya, penerimaan calon perwira berapa kali dalam setahun dilaksakan?

  44. 44

    andriadi said,

    saya mau bertanya penerimaan calon perwira sekali berapa diadakan?

  45. 45

    Dhanu said,

    Syalom,,
    saya tertarik membaca brosur beasiswa TNI di kampus saya (UPN “Vetean” Jakarta) Jurusan Komunikasi-Jurnalistik, jika melihat dari persyaratan, Puji Tuhan saya masuk….pertanyaannya :
    1. apakah syarat2 masuk bisa diurus dikampus/fakultas?
    2. bagaimana dengan kelanjutan kuliah saya jika diterima?
    3. butuh informasi yang lebih tentang beasiswa TNI ini,
    Thanks GBU

  46. 46

    deka said,

    saya mahasiswa brawijaya fakultas peternakan jurusan nitrisi dan makanan ternak ingin mendaftar biasiswa TNI th 2008 apa bisa? sks saya sudah memenuhi ( 129 sks)

  47. 47

    maria kristia n said,

    saya mahasiswa Hukum Univ.Mulawarman Samarinda, saya telah semester VI dan telah menempuh 119 sks dan IPK saya 3,10 tinggi saya 163 apakah telah memenuhi persyaratan?
    jika lulus seleksi ini dan telah menerima beasiswa sebagaimana dimaksud apakah telah dianggap mnjadi salah satu bagian keluarga TNI (melalui masa Pendidikan) saya sangat berharap bisa menjadi salah satu bagian dari anggota TNI

    harap di balas.
    terima kasih.

  48. 48

    indri said,

    bgaimana mengenai masalh atribut keagamaan?untuk perempuan berjilbab misalnya apakah diperbolehkan untuk mengikuti program beasiswa ini
    ? mohon informasinya…, terimakasih

  49. 49

    sandra said,

    Saya mahasiswi sem 9 FK swasta..
    saya berminat, tapi memakai kacamata dan jilbab…apa bisa yah????
    makasih…

  50. 50

    heri asmoro said,

    assalamualaikum bapak saya anak sma klass 3ipa 1 saya membaca sebuah artikel di surat kabar yang berjudul “bebas biaya bagi yang berminat tni ad”saya ingin masuk tni tinggi badan 170 tidak memakai kaca mata .apakah saya bisa mendapat beasiswa tersebut?

  51. 51

    RASIO said,

    Assalamualaikum, saya mahasiswa pendidikan dokter unibraw angkatan 2006.saya merasa kurang jelas mengenai pemeriksaan Postur dan lahiriah, Administrasi, Kesehatan badan calon prajurit TNI, Kesamaptaan jasmani kalau bisa mohon dijelaskan dengan rinci bagaimanakah pemeriksaan tersebut/apa saja yang diperiksa dalam satu itemnya?terima kasih sebelumnya

  52. 52

    dewindah said,

    pak saya pengen daftar untuk mendapatkan beasiswa,bagiamana kl saya memakai kacamata apakah dapat memperoleh beasiswa tni ?

  53. 53

    mila said,

    saya mahasiswi universitas swasta di solo,saat ini saya masih smester 2,dan baru menempuh 39 sks,IPk saya 3,36…. apakah saya bisa mendaftar
    “beasiswa TNI” ????kapan pendaftran di buka utk tahun 2008 ini..

    trimakasih…..

  54. 54

    adi nugroho said,

    pak saya ingin tahu tes-tes perwira karier?apa sama dengan pendaftaran akademi?

  55. 55

    Ismoko said,

    Maaf ya pak,saya mau tanya? saya mahasiswa jurusan sisitem informasi,kalau mau daftar SEPA PK itu persyaratannya sama kayak pendaftaran perwira beasiswa ndak?untuk pendaftaran SEPA PK jadwal pendaftarannya kapan ya pak?

  56. 56

    akmal said,

    saya mahasiswa s1, mau daftar beasiswa tni d jogja’ tp saya bkn asl jgja’ gmna cranya y ?

  57. 57

    MANTO said,

    assalmuaalikum pak saya baru aja lulus sekolah,saya mau tanya pak.apasaja syarat-syarat untuk masuk aggota TNI AD?

  58. 58

    manto gel said,

    pak saya mau tanya apa sja yang di ujikan untuk masuk TNI???????????????????????

  59. 59

    dr. ahmad afdal said,

    Saya lulusan dokter salah satu perguruan tinggi negeri di indonesia. Saya pengen mendapatkan beasiswa Pa PK TNI ini, tetapi saya berkaca mata dan pada bulan november 2008 nanti usia saya genap 27 Th. Apakah saya dapat mengikuti pendidikan beasiswa tni ini? sekian..terimakasih

  60. 60

    hendry said,

    selamat siang pak…saya mahasiswi semester 4 fakultas biologi. saya berminat ingin mengajukan beasiswa tni,apakah dari fakultas biologi dapat ikut mendaftar? apabila memakai kacamata bagaimana pak?
    makasih…

  61. 61

    Ades said,

    Ass.Wr.Wb
    Saya mahasiswi fh undip, sudah menempuh 110 sks, dg ipk 3,35. Tinggi bdn saya 167, berat badan 47 kg. Saya berminat skali untuk mendaftar pk, program mahasiswa beasiswa. Saya sudah berusaha menambah berat bdn, tetapi sulit sekali. Apakah untuk mendaftar pk, berat badan harus ideal dan tidak berkacamata?
    Trima kasih atas jawabannya.

    Mohon dijawab di email saya pak. Trima kasih

  62. 62

    irman said,

    Saya Seorang mahasiswa diploma di salah satu perguruan tinggi negeri, saya inginmmeinta informasi kapan dimulainya pendaftraran baru 2008? terimakasih irmannurjaman@gmail.com 085659428135

  63. 63

    GUNGUN SUGIARTO said,

    Saya m bertanya,saya telah menyelesaikan 110 sks jurusan adminìstrasi keuangan unpad apakah saya masih bisa mengikuti beasiswa ini sedangkan sekarang umur 22?

  64. 64

    Delly prilyawan, SH said,

    Siang pak…. Saya mau menanyakan buat pendaftaran pa-pk tni 2008 ini d mulai tanggal brp? Dan pendaftaran d kota malang bertempat d mana? Trima ksh.

  65. 65

    hery said,

    apakah beasiswa perwira tni selain uang bulanan&skripsi ada uang pendidikan, yang berarti semua uang yang mengenai pendidikan ditanggung aleh pihak tni.mohon jawabanya

  66. 66

    HILMI H F A said,

    mo tnya gmn sc! pendaftaran beasiswa TNI. aq msh semester 3 trus harus jadi anggota tni juga, ya?

  67. 67

    dharmika said,

    pak saya lulusan fakultas farmasi perguruan tinggi swasta di semarang dan sekarang saya telah disumpah menjadi apoteker dari perguruan tinggi swasta farmasi, saya agak bingung dengan persyaratan PA PK yang mensyaratkan bahwa PTS harus terakreditasi “A” namun pada bagian lain dari syrat tersebut menyebutkan aturan konversi IPK dari PTS dengn akreditasi “B” dan “C”. nah dari kedua hal tersebut terlihat kontradiksi maka bagaimana saya harus bersikap, menurut bapak?

  68. 68

    Edi Susanto said,

    saya ingin mengikuti program beasiswa TNI, tapi mungkin fisik saya kurang memenuhi syarat. saya orangnya kurus dan ada sedikit cacat pada gigi. mohon jawabannya dan terimakasih

  69. 69

    Edi Susanto said,

    apakah program ini ada yang untuk siswa SMA sederajat. kalau ada tolong diberi informasinya! makasih

  70. 70

    tomy bayuhana.t said,

    pak saya mahasiswa jurusan psikologi. kira-kira pendaftaran beasiswa dimulai kapan lagi ya pak. sebelum dan sesudahnya terimakasih pak.

  71. 71

    RIZKY said,

    Sya mahasiswa fak.isip jurusan Ilmu komunikasi. yang mau saya tanyakan, saya adalah mahasiswa ekstension dari D3 . nilai IPK saya 3.00. apakah mahasiswa ekstension dapat mengikuti program, melihat umur saya sudah 23 tahun. thanks

  72. 72

    RIZKY said,

    untuk informasi yang terbaru tidak ada. saya ingin meminta infor. penerimaan musim 2008. terimakasih

  73. 73

    devi said,

    saya mahasiswi Jurusan Teknik Mesin STT ” Adisutjipto” Yogyakarta, sekarang saya semester 5 dan IPK terakhir saya 3,69 dan saya sudah mengambil 93 SKS. saya ingin mengajukan beasiswa TNI…
    apakah saya sudah boleh mengajukan apabila di lihat dari sisi akademik saya?
    dan kapan pendaftarannya mulai di buka?

    -Terima Kasih-

  74. 74

    devi said,

    saya mahasiswi Teknik Mesin STT ‘Adisutjipto’ angkatan 2006, saya sudah menempuh 93 SKS dengan IPK 3,68..
    Saya berminat sekali ingin mengajukan / mendaftar perwira beasiswa…
    yang ingin saya tanyakan, apabila dilihat dari sisi akademik saya sekarang bisakah saya mendaftar, kapan dan apa saja prosedur ny???
    -Terima Kasih-

  75. 75

    Rachmad said,

    Asslm Sy ingin menanyakan apakah kebuthan untuk jurusan ilmu tanah ada ?dimana dalam mata kuliah yg sy pelajari tentang GIS.

  76. 76

    satya said,

    untuk pendaftaran tahun 2008 kapan dilaksanakan??bagi program D3 keperawatan apa juga masih banyak peluang!! thank’s

  77. 77

    iwan said,

    Saya ingin bertanya,tinggi saya hanyab 160cm gi mana bisa diterima gak menjadi calon perwira??? gi mana lulusan sma,bisa diterima gak!

  78. 78

    ovan said,

    assalamu`alaikum wr.wb.
    nama saya ovan, saya semester 7 FK Unissula Semarang (dengan akreditasi fakultas = A dan akreditasi universitas = B), TB saya 174 cm dan BB saya 60 kg, saya ingin sekali menjadi bagian dari anggota TNI, yang menjadi pertanyaan saya :
    1. saya ingin mendaftar beasiswa TNI, tapi nilai semester 6 saya belum keluar, yang sudah keluar hanya nilai semester 1-5, apa bisa ?
    2. apa universitas saya termasuk yang bisa untuk mendaftar sebagai mahasiswa beasiswa TNI ?
    3. maksudnya tes postur dan lahiriah, dan kesamaptaan, itu apa ?
    tolong dibalas lewat email saya ya, terima kasih sebelumnya
    Wassalamu`alaikum wr.wb.

  79. 79

    Rayusman 43 said,

    saya mhswa tek.informatika baru masuk semester 1 gagal dalam seleksi bintara maupun tamtama,saya niat kuliah untuk bisa melanjutkan cita2 saya yaitu TNI.bisakah kira2 usia saya jika di kemudian hari saya ikut seperti tman2 yang sudah berhasil????????????
    SECAPA atau adakah yang lain???lahir tgl 16 juni 1986

  80. 80

    andi said,

    pak saya mau tanya,,umur saya sudah mencapai 23 tahun,,dan saya bru menempuh 82 sks!!
    apakah saya juga bisa ikut mendaftar pak???
    trima kasih

  81. 81

    Dadang sulis prasojo said,

    saya mahasiswa D3 dari salah satu perguruan tinggi negeri di kota malang.
    saya mau menanyakan pendaftaran mahasiswa bwasiswa Pa PK th.2008 ini kenapa program D3 tidak di ikutkan tapi hanya dari S1 saja.saya bisa berbicara seperti ini karena pada hari ini saya sudah mencoba untuk menyerahkan semua persyaratan yang di minta,tetapi pada kenyataannya program D3 tidak ada.
    seperti yang tertera di web ini program D3 ada tetapi stlah di konfirmasi pada pihak tempat pendaftaran bagian personil lanud abd.saleh ternyata demikian?
    saya mohon penjelasannya?

  82. 82

    ramotlumbantoruan said,

    MERDEKA, SAYA SANGAT APRESIATIF UNTUK MASUK JADI MAHASISWA BEASISWA TNI, SAYA KELUARGA DARI TENTARA JUGA BISA TIDAK INTERVENSI DALAM RERUITMEN DIADAKAN.TRIMS

  83. 83

    ai said,

    sy mahasiswa perkapalan UH ingin mndftr PaPK. kapan tes kepusat?

  84. 84

    syhrah said,

    Pa’ mohon perpanjangan waktu buat penerimaannya sampai bulan2 thn depan, soalnya saya terlambat mendapatkan informasi ini, dikarenakan sy terhambat dgn tinggi badan tapi saya ada terapi&obat yg bisa menambah tinggi badan namun butuh waktu 1bln saat ini dah nambah 1,5cm. Klw masalah IPK dll sy sanggup tuk bersaing tapi masalah tinggi badan ini yg menjadi permasalahan bagi saya

  85. 85

    SUBUR said,

    EMANGNYA ENAK JADI SEPA PK,RASAIN SENDIRI NANTI….

  86. 86

    sandy yudha said,

    saya mahasiswa kedokteran gigi Unpad, saya berminat mengajukan perwira beasiswa, apa saja prosedur yang harus saya jalani dan pendaftarannya kapan mohon tanggapannya, terima kasih

  87. 87

    Neji said,

    Maaf pak,saya mau tanya mata saya minus apakah saya masih punya keesmpatan untuk memperoleh beasiswa tersebut?

  88. 88

    neji said,

    maaf pak,apakah mata min dapat diterima untuk memperoleh besiswa tersebut?

  89. 89

    rohmat tri suseno said,

    Mas,sya mahasiswa D3 teknik mesin,saya ingin sekali menjdi TNI,tapi gigi saya ada yang keropos?mohon saran dan bimbingannya.Terimakasih.

  90. 90

    rohmat tri suseno said,

    Mas,saya mahasiswa D3 teknik mesin,saya ingin sekali menjdi TNI,tapi gigi saya ada yang keropos?mohon saran dan bimbingannya.Terimakasih.

  91. 91

    era said,

    Saya lulusan Program Diploma (D3) tetapi umur saya 24 thn. Apakah masih bisa menjadi calon penerima beasiswa TNI

  92. 92

    HARUN said,

    aslamu alaekum……………………………….
    pak saya jurusan sosial ekonomi pertanian apa bisa masuk beasiswa TNI karena saya ingin sekal masuk dan daru 82 sks saya lulusi dan IPK saya 3.13.
    trimah kasih……………………….

  93. 93

    BERIP SEKAR said,

    SAYA INGIN JADI TNI ?…………. APA PERLU BIYAYA

  94. 94

    BERIP SEKAR said,

    SAYA LULUSAN SMK

    APA BISA MENJADI ANGOTA TNI DAN KRITERIA APA SAJA YANG HARUS DI PENUHI:

  95. 95

    ocha said,

    kami dr salah satu sekolah kedinasan yang ada dijakarta,kalo bisa pak kami yang dr sekolah kedinasan ingin jg mendapatkan beasiswa tersebut pak,jgn hnya dr universitas aja pak,kasih ksmptn buat kami yang ingin mengabdi kepada negara pak,saya harap bapak dapat mempertimbangkan kembali dgn usulan kami ini,sekian trima kasih..

  96. 96

    juan said,

    pak, saya mau tanya kapan pembukaan wamil 2009 di sumsel

  97. 97

    widi said,

    Saya mahasiswa teknik mesin UGM,saya berminat sekali mendaftar tp untuk IPK saat ini 2,59 80 sks apakah saya bs mendaftar untu taun selanjutnya jika ipk saya sudah terpenuhi..?
    thanks

  98. 98

    widi said,

    Saya mahasiswa teknik mesin UGM,saya berminat sekali mendaftar tp untuk IPK saat ini 2,59 80 sks apakah saya bs mendaftar untu taun selanjutnya jika ipk saya sudah terpenuhi..dan untuk tahun 2009 apakah masih dibuka program beasiswa tersebut?
    thanks

  99. 99

    Dieby Perdhana Yudha Sanjaya said,

    saya mahasiswa mesin umur 22th tp sudah 101 sks ,,,,,,,,IPk 3,31
    menurut anda bagaimana dan apakah Teknik Mesin dibutuhkan di kemiliteran

  100. 100

    Dieby Perdhana Yudha Sanjaya said,

    umur saya 22th
    telah menempuh 101 sks
    jurusan Teknik mesin D3
    Universitas Negri Yogyakarta
    ipk saya 3,31

  101. 101

    Dieby Perdhana Yudha Sanjaya said,

    Saya dari UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
    teknik mesin DIII

  102. 102

    Wira said,

    Assalamualaikum. saya mahasisiwa teknik mesin UH, saya berminat sekali mendaftarkan diri saya dalam program Mahasiswa beasiswa TNI calon Perwira Prajurit Karier 2009. Sekarang saya telah mencapai 130 sks dengan IPK, 2,98 dan sedang menyusun skripsi
    apakah ada pendaftaran program tersebut ditahun 2009?
    Terima Kasih. Wassalam.

  103. 103

    Andri said,

    Saya Mahasiswa Biologi di salah satu universitas negeri di Bandung. IPK saya sekarang 2,9 dan sudah menempuh lebih dari 100 SKS.
    Saya sangat berminat sekali mengikuti Progam Mahasiswa Beasiswa Ini.

    Yang ingin saya tanyakan :
    1. Apakah pada tahun ini Program Mahasiswa Beasiswa ini tetap diadakan?
    2. Selain persyaratan diatas, apakah ada persayaratan lain yang harus kami penuhi?
    Yang berkaitan dengan jurusan kami masing-masing mungkin?

    Hanya itu saja yang saya tanyakan. Kami mohon dengan hormat informasinya lebih lanjut.
    Terimakasih.

  104. 104

    Agung andriyanto said,

    Nama saya Agung Andriyanto,saya kuliah di jurusan kimia murni UNEJ (UNIVERSITAS NEGERI JEMBER),IPK saya 2,90. Saya pengen daftar beasiswa perwira tapi saya masih semester dua,boleh apa tidak? ,tujuan saya pengen masuk ke PT.PINDAD karena saya pengen membantu persenjataan TNI yg menurut saya ada kaitannya tentang kimia,khususnya kimia organik. Orang tua saya juga anggota TNI di yonif linud 515,dari dulu saya pengen masuk tentara tapi dilarang sama orang tua saya. Karena alasan badan saya gemuk itu saja, apakah saya bisa mendaftar beasiswa perwira ? , mohon di jelaskan ! . Terima kasih

  105. 105

    desy anggraini said,

    apakah varises dapat mengagalakn tes ini??

  106. 106

    putri said,

    Sore bapak..
    Saya mahasiswi fisioterapi,sekarang saya semester 4. IPK terakhir 3,48. Yang ingin saya tanyakan apa saja tes kesehatan yang dilaksanakan saat seleksi penerimaan program beasiswa TNI,apakah sama seperti saat akan mendaftar Perwira prajurit karir? apakah mata tidak boleh rabun, dan kapan pembukaan program beasiswa untuk tahun 2009 ini?
    mohon jawabannya ya pak,saya tunggu di email saya,terimakasih.

  107. 107

    agung said,

    saya adalah mahasiswa jurusan Biologi UI, jumlah SKS yang saya peroleh baru 109sks, sedangkan syarat min mendaftar adalah 110 sks, jadi masih kurang 1 sks. Selain bidang akademik, saya memiliki kelebihan di bidang olahraga, meliputi a). ATLETIK, seperti: (1). Menjadi wakil UI untuk dikirim ke singapur pada event TIG ke-24 th 2009 (cabang atletik) (2). Peraih medali perak Olimpiade UI 2006, cabang Atletik lari 1500 m. (3). Peraih medali Perak lari 100 m MIPA Cup th 2007 (4). Peraih medali perak lari maraton MIPA Cup 2007. (5). Peserta event lari 10 km yang diselenggarakan UI th 2006. 2) SEPAK-BOLA, (1). Masuk TImnas Sepak Bola Universitas Indonesia. (2). Timnas Futsal MIPA.
    Selain aktif di bidang Olah-Raga, saya juga aktif berorganisasi, seperti Perhimak UI (Perhimpunan Mahasiswa Kebumen di UI), HimBio UI(Himpunan Mahasiswa Biologi UI). Saya merasa ingin melanjutkan pendidikan saya di Bidang Militer, karena saya memang tertarik dengan kemiliteran, yang mengutamakan kedisiplinanan dalam mengerjakan apapun.
    Apakah saya bisa mendaftar beasiswa TNI dengan kelebihan dan kekurangan yang saya miliki?…

  108. 108

    imaniar said,

    sy lulusan d3 kebidanan… tapi umur saya skrg 22 tahun tapi juli tahun ini saya umur 23 tahun… nah, yang saya tanyakan.. apakah saya boleh ikut untuk mendaftar… terimakasih………

  109. 109

    widya.. ap kbr??

  110. 110

    FARHAn FUADI said,

    Assalammualikum kepada bapak TNI yang terhormat saya mahasiswa poltekkes Depkes Jakarta 2 jurusan Gizi semester 2 ip saya 3.49 apakah saya bisa mengikuti beasiswa ini ??saya harus kemana??? saya ingin sekali menjadi Tentara nasional indonesia caranya bagaimana???????????

  111. 111

    nopi andriani said,

    pak saya nopi dari unuversitas Udayana fakultas Mipa jurusan FARMASI,sekarang saya semester 8, kapan pembukaan beasiswa WAMIL tahun 2009?
    wisuda saya bulan november atau Februari nie, saya takutnya saya keburu tamat N ga diperbolehkan daftar Beasiswa ini. makasi

  112. 112

    sutyrman said,

    pak saya sutyrman dari Smk pandu saya berumur hampir 22 tahun dan saya hidup di bogor dan saya seorang pendatang dari jawa tenagah dan saya belum mempubyai ktp bogor apakah saya bisa mendaftar menjadi TNI AD ?

  113. 113

    Eduwin Eko Franjaya said,

    Assalamualaikum,
    Saya adalah mahasiswa IPB jurusan Arsitektur Lanskap, saya sangat berminat untuk bisa mengikuti penerimaan perwira beasiswa TNI, karena menjadi tentara adalah tekad saya sejak kecil dan tentunya saya ingin sekali seperti ayah saya yang juga seorang prajurit TNI.
    Namun yang jadi permasalahan adalah sekarang saya masih berstatus mahasiswa semester 3 dan itu artinya saya belum bisa secara prasyarat utk bisa ikut pada tahun ini, tapi saya tetap berharap semoga penerimaan perwira beasiswa TNI ini tetap berjalan setiap tahunnya, agar saya bisa mewujudkan cita-cita saya,
    Walaupun demikian saya berharap kakak perempuan saya bisa ikut dalam program penerimaan perwira beasiswa TNI pada tahun ini, karena saya rasa kakak saya mampu untuk mengikutinya dengan prestasi-prestasi yang diraihnya, amin.
    terima kasih,

  114. 114

    nuniek said,

    Untuk yang berkacamata apakah bisa mendapat beasiswa??

  115. 115

    Rico said,

    Saya mahasiswa IPB jurusan Perikanan, saya menggunkan kacamata, kemudian umur saya 19 tahun sekarang baru 78 sks, ipk saya 3,54 kira-kira saya bisa dapat gak, mhn dijawab.

  116. 116

    gigih said,

    pak saya mahasiswa universitas 17 agustus 1945 semarang,tahun kemarin saya mencoba untuk mendaftar beasiswa tni tetapi universitas saya tidak terdaftar, saya berharap semoga tahun ini universitas saya terdaftar.saya mahasiswa jurusan fak hukum,saya mengambil jurusan hukum internasional,saya sekarang masih semester VII dan IPK sementara saya 3,38


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

