NASIHAT TENTANG CINTA

NASIHAT TENTANG CINTA

Anda mungkin tidak mempercayainya, tapi merupakan nasihat yang baik untuk dibaca!
Anda mungkin mempelajari sesuatu jika membacanya!!!

PERTAMA.
Bersedekahlah, dan lalukan dengan penuh ikhlas.

KEDUA.
nikahilah pria/ wanita yang enak diajak berbicara atau berdiskusi. Hal ini sangat penting dalam menjalin komunikasi dikala usia semakin tua.

KETIGA.
janganlah mudah percaya pada informasi atau gossip yang anda dengar. Berbelanjalah sesuai kebutuhan, tidurlah sesuai kebutuhan.

KEEMPAT.
Apabila kamu berkata, ” Aku Cinta Padamu”, maka lakukanlah karena itu adalah janji..

KELIMA.
apabila mengatakan, “Maaf”, pandanglah matanya.

KEENAM.
tunanganlah sekurang-kurangnya 6 bulan sebelum anda menikah.

KETUJUH

Percayalah pada cinta pandangn pertama

KELAPAN.
jangan menertawai impian orang lain, karena manusia tampa impian sama dengan tidak memiliki apa-apa

KESEMBILAN.
Cintailah seseorang dengan sepenuh hati dan penuh kasih sayang. Meskipun seolah-olah anda merasa tersiksa, tapi percayalah itulah satu-satunya yang melengkapi kehidupan ini.

KESEPULUH.
jika bertengkar, bertengkarlah secara aman, dan jangna menyebu-nyebut nama orang lain ketika bertengkar.

KESEBELAS.
jangnalah menilai seseorang berdasarkam kepribadian keluarganya.

KEDUABELAS.
Berbicaralah dengan tenang dan berpikirlah dengan pantas.

KETIGABELAS.
Apabila seseorang bertanya tentang persoalan yang anda tidak suka, lontarkanlah senyuman dan bertanyalah padanya,”Kenapa anda ingin tahu?”

KEEMPATBELAS.
Ingatlah bahwa setiap cinta dan pencapaian yang besar akan melibatkan pengorbanan dan risiko yang besar.

KELIMABELAS.
Ucaplah “Semoga anda diberkati” apabila mendengar seseorang bersin.

KEENAMBELAS.
Apabila anda mengalami kerugian, janganlah menjadi kurang ajar.

KETUJUHBELAS.
Berpeganglah kepada tiga R:
* Rasa hormat pada diri sendiri;
* Rasa hormat kepada orang lain;
* Rasa tanggungjawab terhadap semua tindakan anda

KELAPANBELAS.
janganlah selalu membenarkan pertikaia, karena itu dapat merusak persaudaraan.

KESEMBILANBELAS.
Apabila anda menyadari bahwa anda telah melakukan kesalahan, usahlah berkelit untuk pembenaran kesalahan itu.

KEDUAPULUH.
Tersenyumlah ketika menjawab telepon, karena pemanggil akan melihatnya daripada suara yang mereka dengar.

KEDUAPULUH SATU
sediakan waktu untuk anda sendiri

ADA APA DENGAN CINTA?

1. Andai kata cinta itu sebuah pengorbanan, mengapa pengorbanan itu bukan nokhtah sebuah cinta? Andai kata derita itu harga sebuah cinta, mengapa cinta itu semakin sukar dimiliki? Cinta seumpama kota kristal indah di penglihatan derita di perasaan.

2. Ada orang pada mulanya malu untuk jatuh cinta tapi bila perasaan menjadi rindu padanya, tiba-tiba perasaan malu itu menjadi hilang dengan sendirinya dan terpaksa menerima kenyataan yang sebenarnya bahawa anda telah jatuh cinta.

3. Gerak gerik memberi pengertian kepada perasaan yang tidak terucap oleh kata-kata.

4. Cinta yang di semadikan tidak mungkin layu selagi adanya imbas kembali. Hati yang remuk kembali kukuh selagi ketenangan di kecapi. Jiwa yang pasrah bertukar haluan selagi esok masih ada. Parut yang lama pastikan sembuh selagi iman terselit di dada.

5. Cinta yang datang umpama pelangi ceria dengan 7 warna memukau saat bayu berlagu riang, tika itulah cintanya hadir. Apabila mata terlihat seseorang yang bakal mewarnai hidupnya.

6. Cinta bukan paksaan. Ia lahir dari dua perasaan, kehadirannya tidak diundang, perginya tiada yang merelakan kerana ia terlalu sukar untuk dimengertikan.

7. Persahabatan biasanya berakhir dengan percintaan tetapi percintaan tidak pernah berakhir dengan persahabatan.

8. Cinta bukan mengajar kita lemah tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar menghinakan diri tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat tetapi membangkitkan semangat.

9. Apakah sebenarnya cinta itu? Coba katakan. Tak lain tak bukan ialah dua jiwa dalam satu fikiran dan dua hati dalam satu debaran.

10. Cetusan cinta pertama merupakan suatu getaran yang sangat menggoncangkan jiwa.

11. Kadangkala kita menyadari betapa dalamnya kita menyintai seseorang, disaat kita sedang kehilangannya. Dan kadangkala kita juga menyedari betapa perlunya cinta seseorang terhadap kita, disaat kita amat memerlukannya.

12. Cinta yang lahir dari pandang pertama adalah cinta suci, manakala perasaan cinta yang lahir dari kemesraan persahabatan adalah cinta sejati. Namun sukar untuk membedakan yg mana lebih abadi, cinta suci atau cinta sejati.

About these ads

56 Tanggapan so far »

  1. 1

    suyatno said,

    cinta adalah membaca blog ini. He.he. salam. http://www.garduguru.blogspot.com

  2. 2

    GIRLS FARM said,

    asswrwb,.. kk..dapet gambarnya dari mana? cinta…pada pandangan pertama…
    so…sweet..siapa tuh…?ehem..ehem…?ho…ho..o..o..o…kata2x manis bener sich…terus terang aja…ade kagum banget ma kk…abiz orangx baek..penuh kasih sayang, lembut(masak sich…?????? gak percaya tuh……ooooo)…maklum ya ade kan orang Solo jadi orangx tuh halus meskipun marah juga kelihatan kayak orang gak marah, medok juga bahasax…he..he…kk, dapet insting buat artikel tu dari mana???apa tuh dari apa yang kk rasakan sekarang…?ma siapa tuh…jd cemburu nich…bohong….jgn percaya….OK nasehat dikit buat kk…cinta itu adalah suatu Anugerah yang diberikan ALLAH SWT, kepada hamba2x yang dia cintai dan dia sayangi maka bersyukurlah buat orang2 yang mendapatkanx……believe….?????believe dong…..

  3. 3

    ika_solo said,

    Cinta suci adl cinta kpd Rabbul’Izzati, cinta sejati adl cinta kpd ummi-abi, cinta hakiki adl cinta kpd suami belahan hati,cinta abadi adl cinta kpd buah hati…..Semoga ujian Cinta selain kpd Sang Pencipta tidak mnjd hijab pertemuan terindah dan penuh berkah dg Kekasih Pemilik Jiwa Penggenggam Raga….hingga ke JannahNya…….Meski diri tak layak ke surga ttp tak saggup jg ke neraka…..jadikan Cinta kpd Ilmu sbg perhiasan saat kelapangan dan harta saat kesempitan…Wallahu A’lam

    • 4

      ulung putra said,

      wahhhhhhhhhhhh,,,bagus mbk puisiny,,,dmi tuhan prtama kali q mmbca puisi ini,,,dan ini mnnjuk’kn bhwa bkal ketambahan pembuat dn penulis puisi paling siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip di’negara qt,,,,q mnt’saran…laen kali coba’alho bkin puisi jgn cuma puisi cnta doang,,,,tp jg pmbronta;an,,,ia mbk,,,???lam knl,ULUNG PUTRA d’trenggalek?

  4. 5

    nuraisyah humairah said,

    love is you me and others sharing love… agree??

  5. 6

    azis said,

    ck….ck….ck bener banget bo, gw juga ngerasaain gw jadi cinta ma sahabat gw

  6. 7

    subhanallah,,,
    ahli cinta nieh kayaknya…

    main2 ki di blog-ku juga, oke

    http://www.reflexiroel.co.nr

  7. 8

    hmcahyo said,

    thanx artikelnya menarik bagus :D

  8. 9

    yottsu said,

    “Cinta yang lahir dari pandang pertama adalah cinta suci, manakala perasaan cinta yang lahir dari kemesraan persahabatan adalah cinta sejati. Namun sukar untuk membedakan yg mana lebih abadi, cinta suci atau cinta sejati.”
    TAPI, CINTA abADI ITU CINTA SAMA YANG MAHA PENCINTA, ALLAH…

  9. 10

    aristi said,

    Menyentuh banget kata2 nya

    so sweat,,,,,

    ternyata walau k2k TNI puitis juga

    ciao,,,,,,,, semangat buat rubrik yang lebih OK… :-)

  10. 11

    firokah said,

    Assalamu’alaikum cinta sejati hanya ada pada hamba-Nya dan Dzat Yang Maha Mencintai….Inilah cinta yang terjadi pada Suri tauladan QT Rosulullah kepada Allah SWT,,,, Moga kita selalu memperoleh kasih sayang-Nya hingga menggapai keridhoan-Nya….Amiiinn.

  11. 12

    gesti said,

    andaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiii………..
    aku bia menggapai cinta seindah itu…………
    mungkin akulah orang yang paling bahagia…
    tapi………..
    kemanakah cinta yang selama ini ku impikan
    fatamorgana………

  12. 13

    bintan said,

    cInTa itu LUAS…

    seSama mNs hRsnya Qta sLL slG meNcintai…

    seDangkan cinTa anTara pRia & waNita sPrt yG djelasKan dLm sUrat Ar-Ruum Ayat 21…

    nAmun, ciNta seJati hanYa miLik sEorg hamBa dGn TUHAN SANG MAHA PENCIPTA…

  13. 14

    fr_rg said,

    aku mencintai dia karena aku nyaman bersamanya.Bagiku,kasih itu memberi,bukan meminta..

  14. 15

    Dayah_muTsZ said,

    ueh…..
    bner b9t toe k….
    Q j9 ngerasain hal yang sm 5 kk,q jd cinta 5 sahabat q sendiri ,sejak pandangan perta5 l9i…

  15. 16

    dinUd_opiq said,

    alhamdulilah hirobbillalamin……..
    subhanaallah… karna Allah SWT telah memberikan aRti cinta yg begitu besaR yg aku rasain skr… Allah juga telah memberikan org yg tepat untuk hidup Ku..
    maka dari itu, aku harus tetap memperjuangkan cinta itu sampai pada batas ketidakmungkinan itu ada dalam hidupku… amin.

  16. 17

    tmg said,

    “cinta itu indah……..
    andaikan cinta itu bisa hadir kembali di hati ini…
    aku sungguh bahagia…
    tapi…
    semua itu…….???
    hanya waktu yang bisa jawab semua ini..

  17. 18

    junita said,

    so sweeeet……….dokter cinta nich….

    tapi terus terang sampai sejauh ini aku belum bisa percaya yang namanya cinta pada pandangan pertama, tapi kalau suka pada pandangan pertama aku percaya.Menurut aku cinta pada pandangan pertama itu bohong, bagaimana mungkin kita bisa mengatakan I Love You pada orang yang baru pertama kali kita jumpai.Padahal cinta itu ada karena ada rasa sayang, perhatian, kepedulian, intinya karena kita sudah saling kenal,.tapi itu menurut aku sihhh…

    doakan yach yar aku bisa mendapatkan cinta sejati, karena hingga usiaku 18 gini aku belum pernah merasakan indahnya….aku pernah jatuh cinta pada seseorang, tapi sayang banget cintaku bertepuk sebelah tangan

    oh sad………

  18. 19

    larasaty said,

    asswrwb…mas,sdh dimagelang y?ade mimpi mas dibln desember ke magelang smg istiqomah&barakah..Love is gave more…cinta ditandai ketulusan&kjujuran…ade ikhlas…karena Allah demi Dia Yang Maha Pemilik Cinta
    tetep smgt,kuat&bermanfaat….Oke??by Farikhah Larasaty,SH

  19. 20

    via said,

    Subhanalloh,,,Indah nya cinta hanya dapat di nikmati yang tau cinta,,,
    Cinta yang berada dalam garis edarnya Cinta Sejati hanya Milik Nya,,mencintai makhluk Nya hanya sebagai sarana untuk mencinta Nya,,,So carilah dia yang juga mencinta Nya,,,
    SMNGT!!!!!

  20. 21

    adex said,

    hmmm…….banyak juga yach pendapat tentang cinta. tapi aq masih bingung apa sich arti n makna cinta itu sebenarnya..???

  21. 22

    khadeeja said,

    hanya cinta sama Allah, adalah cinta terindah, melebihi apapun…

  22. 23

    Buagus buanget artikelnya… Cinta ya cinta kadang bisa bikin kita bahagia, tapi bisa juga membuat tersiksa, ya itulah cinta… Dan bersyukurlah dengan adanya cinta… Meskipun dengannya kita kesakitan… Karena dengan cinta hidup jadi… Penuh arti…

  23. 24

    tika_sun said,

    ass…..
    waduh bgs bgt tuh…….
    wass…:)

  24. 25

    mifta said,

    semoga anda diberkati oleh tuhan sebuah cinta yang anda impikan

  25. 26

    annisa said,

    assalamu’alaikum
    cinta adalah membaca blog ini kemudian terpejam dan mengevaluasi apa sudah kita lakukan terhadap cinta.
    semoga Alloh slali memberkahi anda dengan cinta yang melimpah
    amiiin…..

  26. 27

    sudarjono said,

    indah sekali nasehat cintanya

  27. 28

    hostt said,

    cinta adl hal yang paling indah di dunia coz cinta yang menghiasi dunia ini

  28. 30

    Zaina said,

    Asslmualaikm
    Subhanaullah indah skli artikelnya,sekarang aku juga lagi bingung,apakah aku benar sudah jatuh cinta pada sahabatku sendiri atw tidak dan apakah dia menyayangiku,,aku bingung ,mudah-mudahan smua berakhir indah,doakan ya,..

  29. 31

    amria said,

    aslaikum…

    z dah baca n bagus bagtzzzzzzzzzz
    dan yang paling z suka adl ini :

    Cinta yang di semadikan tidak mungkin layu selagi adanya imbas kembali. Hati yang remuk kembali kukuh selagi ketenangan di kecapi. Jiwa yang pasrah bertukar haluan selagi esok masih ada. Parut yang lama pastikan sembuh selagi iman terselit di dada.

  30. 32

    Zaina said,

    Assalamualaikum salam kenal aja nasihat cintanya bagus dan banyak manfaatnya insyaAllah dan saya juga berdoa semoga engkau berjodoh dengan orang yang benar-benar engkau cintai dan sayangi

  31. 33

    larasaty said,

    Kesetiaan dan Ketulusan dibalut kesabaran melahirkan kemenangan hati yang hakiki dan cinta sejati……..

  32. 34

    Kharul Azaam said,

    Ketika cinta ku pahami ada banyak hal yang tak dapat aku mengerti,,
    ada gelisah, takut, dan kecewa akan cinta,,,,!
    Cinta sejati bukanlah bagaimana dia membahagiakan kita
    Melainkan bagimana kita membuat orang yang kita sayangi bahagia..!!

  33. 35

    Saat kau bangun pagi hari, AKU memandangmu dan
    berharap engkau akan berbicara kepada KU, walaupun
    hanya sepatah kata meminta pendapatKU atau bersyukur
    kepada KU atas sesuatu hal yang indah yang terjadi
    dalam hidupmu hari ini atau kemarin ??
    Tetapi AKU melihat engkau begitu sibuk mempersiapkan
    diri untuk pergi bekerja ??.
    AKU kembali menanti saat engkau sedang bersiap, AKU
    tahu akan ada sedikit waktu bagimu untuk berhenti dan
    menyapaKU, tetapi engkau terlalu sibuk ???
    Disatu tempat, engkau duduk disebuah kursi selama lima
    belas menit tanpa melakukan apapun. Kemudian AKU
    melihat engkau menggeerakkan kakimu. AKU berfikir
    engkau akan berbicara kepadaKU tetapi engkau berlari
    ke telephone dan menghubungi seorang teman untuk
    mendengarkan kabar terbaru.

    AKU melihatmu ketika engkau pergi bekerja dan AKU
    menanti dengan sabar sepanjang hari. Dengan semua
    kegiatanmu AKU berfikir engkau terlalu sibuk
    mengucapkan sesuatu kepadaKU.

    Sebelum makan siang AKU melihatmu memandang
    sekeliling, mungkin engkau merasa malu untuk berbicara
    kepadaKU, itulah sebabnya mengapa engkau tidak
    menundukkan kepalamu.
    Engkau memandang tiga atau empat meja sekitarmu dan
    melihat beberapa temanmu berbicara dan menyebut namaKU
    dengan lembut sebelum menyantap rizki yang AKU
    berikan, tetapi engkau tidak melakukannya ??.. masih
    ada waktu yang tersisa dan AKU berharap engkau akan
    berbicara kepadaKU, meskipun saat engkau pulang
    kerumah kelihatannya seakan-akan banyak hal yang harus
    kau kerjakan.

    Setelah tugasmu selesai, engkau menyalakan TV, engkau
    menghabiskan banyak waktu setiap hari didepannya,
    tanpa memikirkan apapun dan hanya menikmati acara yg
    ditampilkan. Kembali AKU menanti dengan sabar saat
    engkau menonton TV dan menikmati makananmu tetapi
    kembali kau tidak berbicara kepadaKU ???
    Saat tidur, KU pikir kau merasa terlalu lelah. Setelah
    mengucapkan selamat malam kepada keluargamu, kau
    melompat ketempat tidur dan tertidur tanpa sepatahpun
    namaKU, kau sebut. Engkau menyadari bahwa AKU selalu
    hadir untukmu.
    AKU telah bersabar lebih lama dari yang kau sadari.
    AKU bahkan ingin mengajarkan bagaimana bersabar
    terhadap orang lain. AKU sangat menyayangimu, setiap
    hari AKU menantikan sepatah kata, do’a, pikiran atau
    syukur dari hatimu.

    Keesokan harinya ?? engkau bangun kembali dan kembali
    AKU menanti dengan penuh kasih bahwa hari ini kau akan
    memberiku sedikit waktu untuk menyapaKU ??.. Tapi yang
    KU tunggu ??.. tak kunjung tiba ?? tak juga kau
    menyapaKU.
    Subuh ??.. Dzuhur ??. Ashyar ???. Magrib ??.. Isya dan
    Subuh kembali, kau masih mengacuhkan AKU ?.. tak ada
    sepatah kata, tak ada seucap do’a, dan tak ada rasa,
    tak ada harapan dan keinginan untuk bersujud kepadaKU
    ???.
    Apa salahKU padamu ?? wahai UmmatKU????? Rizki yang KU
    limpahkan, kesehatan yang KU berikan, harta yang KU
    relakan, makanan yang KU hidangkan, anak-anak yang KU
    rahmatkan, apakah hal itu tidak membuatmu ingat kepada
    KU ????!!!!!!!
    Percayalah AKU selalu mengasihimu, dan AKU tetap
    berharap suatu saat engkau akan menyapa KU, memohon
    perlindungan KU, bersujud menghadap KU ?? Yang selalu
    menyertaimu setiap saat ??..

    Allah SWT ??

    Note: apakah kau memiliki cukup waktu untuk
    mengirimkan surat ini kepada orang lain ??? Untuk mengingatkan mereka
    bahwa segala apapun yang kita terima hingga saat ini, datangnya hanya dari

    ALLAH semata

  34. 36

    Tidakkah kau lihat langit begitu cerah? Tidakkah kau rasakan udara yang berhembus perlahan, sungguh segar dan membuat nyaman. Bukankah kau selalu jatuh cinta pada pagi yang hangat? Rasakan, pagi ini matahari pun mengajakmu kembali dalam pelukannya yang hangat, burung-burung bernyanyi riuh, seakan rindu akan senandungmu. Tapi, mengapa kulihat kabut dimatamu?

    Duh, seandainya saja kau membutuhkan tempat untuk berbagi, mengapa tidak kau percayai aku? Berbagilah denganku, jangan ragu untuk berbagi duka itu, jangan sungkan untuk membagi nestapa itu.

    Perempuanku, aku ingin melihatmu tersenyum, aku ingin mendengarmu tertawa. Aku ingin melihat kau bercanda kembali seperti hari-hari lalu yang pernah terlewati. Tersenyumlah padaku, tertawalah bersamaku, bercandalah denganku, karena luka itu akan segera berlalu.

    Bukankah setiap kita tak pernah luput dari salah dan khilaf, lalu mengapa kau salahkan diri atas semua duka yang kini singgah dalam kehidupanmu? Tak ada gunanya untuk bersikap seperti itu terus menerus, berjuanglah untuk bangkit. Ia tahu jika kau menyesal, Ia paham kau merasa berdosa, dan kau pun tahu bahwa Ia Maha Pengampun.

    Percayalah, Ia sangat menyayangimu, seperti ia menyayangi yang lainnya. Jangan merasa diperlakukan tidak adil, jangan merasa hina, dirimu adalah pribadi yang mandiri yang tidak bisa disamakan dengan orang lain. Kau mungkin tidak memiliki kecantikan, mungkin juga tidak punya kepandaian, atau bahkan kau mungkin tidak berharta, bisa juga kau tidak bergelar apapun, tapi bukankah kau selalu berusaha untuk mencintaiNya, kau selalu belajar agar selalu dekat denganNya?

    Aku tahu kau tak pernah berhenti mengingatNya, dalam setiap napas selalu kau sebut namaNya. Adakah yang lebih penting dari mencintaiNya dengan sungguh-sungguh? Adakah yang lebih penting dari mendapatkan cintaNya?

    Karena itu perempuanku, saat hatimu terluka, atau saat hidupmu terasa sempit, aku tahu kau mengerti bagaimana menghadapi luka, bagaimana cara menyikapi kesempitan, meski saat ini kau merasa terpuruk, merasa sendiri, merasa tak ada yang peduli, tak ingatkah kau? Bahwa Ia selalu bersamamu.

    Ayolah perempuanku, saatnya kini untuk bangkit, untuk berjuang melawan kesempitan, saatnya kembali tersenyum ketika pagi tiba, saatnya kembali memulai hari dengan semangat. Biarkan luka itu menempa dirimu menjadi kuat, menjadi tegar, menjadi tangguh.
    semoga berguna untukmu,

    dari ermas andico syamda

  35. 37

    ku tunggu jawabmu…..semoga ku jadi setia

    Kasih, kau bunga mawar yang tak lupa sembayang…
    kasih, kau gadis berjilbab yang anggun dan menawan…
    kasih, di bumi kau berada tapi dikirmu menggema menembus awan…
    kasih, segala gerakmu adalah sembayang…

    Setitik kisah membuat kita sayang,
    Seucap janji membuat kita parcaya,
    Sekecil luka membuat kita kecewa,
    Tapi sebuah Cinta membuat kita lebih bermakna..

    Janganlah kita merana karena tak pandai bercinta

    Hidup kosong percuma saja, dan tentu tak bergairah

    Ku tunggu kau kapan jatuh cinta…ku harap kau bahagia.

    Itulah hidupmu yang sebenarnya…dan penuh makna

    Ku pun bahagia….ku tunggu jawabmu…..semoga ku jadi setia

    Hidup bercinta dan kasih sayang yang bermakna.

  36. 38

    Kutunggu jawabmu

    adakah seorang insan yang mengerti..
    apakah arti kehidupan ini…
    pernah kucari arti cinta sejati
    namun yang kutemui hanyalah mimpi..
    suatu mimpi kosong yang tak bertepi
    apakah salah hati

    ingin memiliki sebuah cinta sejati..
    apakah arti sebuah persahabatan sejati
    apakah itu juga sebuah mimpi..?
    jika benar,
    apalah arti semua ini..
    sudah banyak hari kujalani
    tanpa suatu tujuan yang pasti…
    semua seakan hanyalah ilusi..
    ilusi yang tiada memiliki arti
    namun akhirnya satu hal kusadarihanya
    Tuhan yang sungguh mengerti,
    tentang semua arti kehidupan ini..
    kekosongan hati ini
    tidak lagi diisi dengan benci..
    tak ada yang lebih murni
    dari kesucian cinta Ilahi….

    Ku tunggu sms mu …pertanda dirimu pun rindu padaku

  37. 39

    ITULAH CINTA……..menurut pandangku

    Apakah telapak tangan kamu berkeringat, hati kamu deg-degan suara kamu nyangkut didalam tenggorokan kamu? Hal itu bukan cinta, tapi suka.
    Tangan kamu tidak dapat berhenti memegang dan menyentuhnya? Hal itu bukan cinta, tapi birahi
    Apakah kamu bangga dan selalu ingin memamerkannya kepada semua orang? Hal itu bukan cinta, tapi kamu sedang mujur.
    Apakah kamu menginginkannya karena kamu tahu suatu ketika yang ngirim pesan ini akan selalu disamping kamu? Hal itu bukan cinta, tapi kesepian.
    Apakah kamu masih bersama ku suatu saat, karena semua orang menginginkannya? Hal itu bukan cinta tapi kesetiaan.
    Apakah kamu menerima pernyataan cintaku karena kamu tidak mau menyakiti hatiku? Hal itu bukan cinta. Tapi rasa kasihan.
    Apakah kamu bersedia untuk memberikan semua yang kamu sukai? Hal itu bukan cita, Tapi kemurahan hati.
    TAAAPPPPIIIII…………..
    Apakah kamu masih bersama ku suatu saat, karena campuran rasa nyeri dan kegembiraan yang tidak dapat digambarkan dan sangat membutakan? Itulak cinta
    Apakah kamu masih menerima kesalahan ku, karena hal itu adalah bagian dari kepribadianku? Itulah cinta
    Apakah kamu tertarik pada orang lain tapi masih bersamaku dengan setia? Itulah cinta
    Apakah kamu rela memberikan hati kamu, kehidupan kamu, dan kematian kamu? Itulah cinta
    Apakah hati kamu tercabik apabila suatu saat aku bersedih? Itulah cinta
    Apakah kamu menagis untuk kepedihanku meskipun aku cukup tegar? Itulah cinta
    Apakah mataku melihat hati kamu yang sesungguhnya, dan menyentuh jiwa mu secara dalam sekali sampai terasa nyeri? Itulah cinta
    Sekarang, kalau kita tau bahwa bahwa cinta itu menyakitkan dan menyiksa kita sebegitu rupa, lalu kenapa masih juga mencintai?
    Mengapa hal ini adalah hal yang kita cari dan kita ingini? Semua penyiksaan ini, sebuah kematian terhadap ego dan kepribadian sendiri? Mengapa ? semua ini disebabkan oleh…CINTA
    Cinta yang sebenarnya adalah ketika kamu menitikan air mata dan masih peduli terhadapnya (aku).
    Cinta yang sebenarnya adalah ketika dia (aku) tidak mempedulikanmu dan kamu menunggunya (aku) dengan setia.
    Cinta yang sebenarnya adalah ketika dia (aku) mencintai orang lain dan kamu masih bisa tersenyum dan turut berkata “aku turut berbahagia untukmu”
    Apabila cinta tidak bertemu, bebaskan dirimu, biarkan hatimu kembali ke alam bebas lagi, kau mungkin menyadari, bahwa kamu menemukan cinta dan kehilangannya, tapi ketika cinta itu mati, kamu tidak perlu mati bersama cinta itu.

    Tapi yakinlah kalau dirimu jatuh cinta sama ku, kamu tak salah..aku kan setia selamanya…SUER

  38. 40

    ITULAH CINTA……..menurut pandangku

    Apakah telapak tangan kamu berkeringat, hati kamu deg-degan suara kamu nyangkut didalam tenggorokan kamu? Hal itu bukan cinta, tapi suka.
    Tangan kamu tidak dapat berhenti memegang dan menyentuhnya? Hal itu bukan cinta, tapi birahi
    Apakah kamu bangga dan selalu ingin memamerkannya kepada semua orang? Hal itu bukan cinta, tapi kamu sedang mujur.
    Apakah kamu menginginkannya karena kamu tahu suatu ketika yang ngirim pesan ini akan selalu disamping kamu? Hal itu bukan cinta, tapi kesepian.
    Apakah kamu masih bersama ku suatu saat, karena semua orang menginginkannya? Hal itu bukan cinta tapi kesetiaan.
    Apakah kamu menerima pernyataan cintaku karena kamu tidak mau menyakiti hatiku? Hal itu bukan cinta. Tapi rasa kasihan.
    Apakah kamu bersedia untuk memberikan semua yang kamu sukai? Hal itu bukan cita, Tapi kemurahan hati.
    TAAAPPPPIIIII…………..
    Apakah kamu masih bersama ku suatu saat, karena campuran rasa nyeri dan kegembiraan yang tidak dapat digambarkan dan sangat membutakan? Itulak cinta
    Apakah kamu masih menerima kesalahan ku, karena hal itu adalah bagian dari kepribadianku? Itulah cinta
    Apakah kamu tertarik pada orang lain tapi masih bersamaku dengan setia? Itulah cinta
    Apakah kamu rela memberikan hati kamu, kehidupan kamu, dan kematian kamu? Itulah cinta
    Apakah hati kamu tercabik apabila suatu saat aku bersedih? Itulah cinta
    Apakah kamu menagis untuk kepedihanku meskipun aku cukup tegar? Itulah cinta
    Apakah mataku melihat hati kamu yang sesungguhnya, dan menyentuh jiwa mu secara dalam sekali sampai terasa nyeri? Itulah cinta
    Sekarang, kalau kita tau bahwa bahwa cinta itu menyakitkan dan menyiksa kita sebegitu rupa, lalu kenapa masih juga mencintai?
    Mengapa hal ini adalah hal yang kita cari dan kita ingini? Semua penyiksaan ini, sebuah kematian terhadap ego dan kepribadian sendiri? Mengapa ? semua ini disebabkan oleh…CINTA
    Cinta yang sebenarnya adalah ketika kamu menitikan air mata dan masih peduli terhadapnya (aku).
    Cinta yang sebenarnya adalah ketika dia (aku) tidak mempedulikanmu dan kamu menunggunya (aku) dengan setia.
    Cinta yang sebenarnya adalah ketika dia (aku) mencintai orang lain dan kamu masih bisa tersenyum dan turut berkata “aku turut berbahagia untukmu”
    Apabila cinta tidak bertemu, bebaskan dirimu, biarkan hatimu kembali ke alam bebas lagi, kau mungkin menyadari, bahwa kamu menemukan cinta dan kehilangannya, tapi ketika cinta itu mati, kamu tidak perlu mati bersama cinta itu.
    Tapi yakinlah kalau dirimu jatuh cinta sama ku, kamu tak salah..aku kan setia selamanya…SUER

    dari ku ermas andico syamda

  39. 41

    AKULAH YANG PANTAS UNTUK

    dimatamu aku tak bermakna
    tak punyai arti apa-apa
    kau hanya inginkanku saat engkau perlu saja
    tak pernah berubah.. dan sudah kuduga

    kadang ingin kutinggalkan semua
    letih hati menahan dusta dirimu
    diatas pedih ini aku sendiri
    selalu sendiri…kapan kau hibur aku disini

    serpihan hati ini kupeluk erat
    akan kubawa sampai kumati
    memendam rasa ini sendirian
    ku tak tau mengapa
    aku tak bisa melupakanmu…

    karena senyuman mu selalu mempesonaku

    membuat ku tersenyum malu terpana

    kupercaya suatu hari nanti
    aku akan merebut hatimu
    walau harus menunggu sampai ku takmampu
    menunggumu lagi……..
    dan sampai kapan dirimu menyerah

    menolakku….kan ku tunggu penyerahanmu

    dengan penuh setia…kalau tak ada lg yg lain kau damba

    mungkin disini aku lah yang pantas untukmu….

    yang pasti aku bukanlah pengemis cinta,

    dan bukanlah pula bersandiwara…….

    perlu bukti…rasakanlah jika engkau kutolak

    pada saat kau mulai cinta dan sayang padaku

    pasti engkau kecewa seprti ku kecewa padamu.

  40. 42

    Ku tunggu kamu sayang dan kasihku !!!

    Wahai sayang ku.! Jikalau disatu hari nanti . Engkau sedang merasa sedih dan berdukacita Serulah aku! Pasti aku akan segera datang disisi mu Walaupun aku tidak dapat mengembirakan mu ketika itu Yang pastinya. Aku akan turut serta berduka menangis bersama2 mu, ! Wahai sayang ku¿.! Jikalau disatu hari nanti Engkau ingin lari berpindah ketempat lain Serulah aku! Kerana aku tidak akan menghalang niat mu Cuma aku. Ingin juga lari berpindah ketempat lain bersama2 mu! Wahai manis ku.! Jikalau disatu hari nanti Engkau lihat lidah ku sudah menjadi bisu dan kelu Segeralah datang kepada ku Kerana ketika itu¿. Aku sedang didalam kerinduan Dan sedang tersangat dahaga Memerlukan diri mu dan kehadiran mu¿!Ku tunggu jawabmu

  41. 43

    SIAPA YANG PANATAS UNTUKKU KARENA RINDU DAN CINTA

    Ingin tidur tidak ngantuk,

    Ingin makan tidak lapar,

    Ingin segalanya jadi buyar.

    Tak dapat lukiskan,

    Tak dapat kugambarkan,

    Tak dapat kubayangkan,

    Hanya dapat kukenangkan.

    apa yang hrs aku lakukan dengan perasaan ini?
    aku hanya bisa mengenang masa kuliah dulu

    kini ku hanya meratapi nasib kekalahan & kerinduan yang dlm.
    ya Tuhan ku……
    aku memohon….
    aku bersujud….
    aku berdoa….
    aku beribadah……….
    hanya kepada Engkau……….
    oh Tuhan ku…………
    kabulkanlah
    doa,,,,
    permohonan,,,,
    permintaan,,,,
    keinginan,,,,
    harapan,,,,
    impian,,,,
    dan cita2 hamba…………

    Semoga ada pengganti setia sepanjang masa yang kudamba….

    Siapa sebenarnya yang pantas untukku Ya Tuhanku…atau yang terima pesanku ini kah???

  42. 44

    merayu…..jangan disalah artikan

    1. Saat pertama kali bertemu, dirimu selalu hadir dalam hatiku. Waktu berjalan bersama bayangmu, inginnya selalu dekat denganmu.
    2. Bila bunga cinta gugur menyelubungi hatiku yang sepi dan pudar bersama cinta. Tiada hal yang terindah selain cinta. Cinta yang lahir dari hati.
    3. Ingin meraih kembali cintamu menjadi kenyataan. Saat diriku dalam siksaan cinta,
    4. Untuk apa berlari dalam kelam? Sedang kabut pun tak mau menyibak. Biarlah semua berlalu, mimpi pun aku tak ingin. Meski rindu ini tercipta untukmu.
    5. Adakah di hatimu terbesit satu harapan untuk berjanji selamanya bersamaku? Andai dirimu berada disini untuk membuka kembali jalan cinta. Ada rasa rindu disana yang mengisi relung hati. Adakah rindu di hatimu seperti yang kurasakan? terbukti sms mu menggebu-gebu,
    6. Kutahu kau mencintaiku saat kulihat binar matamu bersinar saat menatapku, teduh dan hangat. Kutahu kaulah tempatku bersandar dan berlindung.
    7. Aku dengar bisikan angin sampaikan pesanmu padaku. Aku rasakan tetesan embun sebagai lambang kasih sayangmu. Kulihat pelangi hati sebagai gambaran cintamu padaku. Kurasakan ketulusan, kejujuran, dan kesetiaanmu padaku. Kini aku menyadari bila dirimu kau sangat sayang padaku. Tapi semua terasa menjadi tiada indah tanpa dirimu. Kan kujaga semua yang pernah kau berikan padaku, cinta.
    8. Kukirimkan malam ini cinta suciku untukmu bersama hembusan angin teduh. Kusalurkan kasih sayangku melalui pori-pori jiwaku untuk bekal tidur yang kau jenjang dalam dekapan kasih membelai jiwamu.
    9. Mengapa harus berjumpa saat diriku sepi? Ingin diriku lari dari kenyataan bersama hasratku bersamamu. Namun kutak kuasa melawan sumpah yang telah terucap, kita belum mukhrim,
    10. Cinta pandangan hati adalah anugerah. Cinta yang tumbuh dari hati meninggalkan rasa sayang yang sangat mendalam. Bila seseorang dapat merasakan cinta yang tumbuh dari hati, itulah yang disebut cinta sejati.
    11. Ingin kututurkan kata demi kata, tentang perasaanku padamu.dirimu adalah cahaya dalam hatiku? Semoga kita dapat bersatu.
    12. Lembayung tergores kelam, menjelajah anganku pilu. Getar kasihmu dalam badai, tinggalkan mimpi menuju harapan. Adakah harapan itu untukku?
    13. Ketahuilah, cinta tak akan pernah sekalipun mengetahui tingkat kedalamannya, bila ia belum diterkam oleh perpisahan.
    14. Aku datang atas nama cinta dan kini kau datang membawa putih cintamu yang begitu manis melekat dalam relung jiwaku.
    15. Jika kegelapan menyembunyikan pepohonan dan bunga-bunga dari penglihatan kita. Ia tidak akan menyembunyikan cinta dalam hati kita.
    16. Andaikan saja aku berani berkata cinta. Kini diriku merasa lelah memendam rasa. Ingin kuungkapkan semua, meski tanpa akhir terindah.
    17. Meski cinta tak terbalaskan, tapi tetap akan kutunggu hingga engkau hanya memikirkanku seorang.
    18. Cinta adalah misteri yang sulit dimengerti. Cinta merupakan anugerah bagi insan manusia. Cinta adalah kebahagiaan yang terpancar dalam diri seseorang, meski terkadang cinta juga meninggalkan rasa sakit. Adakah cinta abadi? Akankah cinta selalu bersemi?
    19. Cinta berpuisi seribu makna. Bertahun-tahun perjalanan cinta yang tak pernah terpisahkan oleh waktu dan jarak.
    20. Berharap datangnya cinta bagai bunga di musim lalu, dan mengharap turunnya hujan. Kupercaya akan janji, seperti kupercaya terbitnya matahari esok pagi.
    21. Terlihat rona mata yang indah, penuh gairah dan kedewasaan. Ramah kala menyapa, dan indah saat bertutur. Entah harus berkata apa, hati ini terpikat oleh pesonanya. .BERSAMBUNG……………

  43. 45

    Minta segera dapat Ganti Cinta Sejati

    Musim Terus berganti dan banyak kampanye lagi

    Entah siapa Presiden yang kupilih, belum ada

    yang kena dihati, karena semua umbar janji

    Pada Ufuk Timur terpancar aurora hati
    Menggapai Mahligai senja putih
    Menabur imajinasi pada relung suci tak berbuih

    Hatiku sebutir salju putih
    Mencair meleleh karena pancaran kasih
    Menuai indah rasa yang tak terperi
    mengagumi Pada Rasa yang terus menguji

    Ketika cinta lampau berubah jadi benci…hatiku kadang sukar mengerti

    Hati ini tetap terus memuji bidadari, termasuk yang baca pantunku ini
    Memandang terus mengagumi bidadari dalam jiwa murni
    Walau ku tahu kau tak akan bisa termiliki, karena engkau pura2 mengagumi

    Nurani menuai bangga karena pernah mencintai
    Menjadi kenangan yang tak bisa terganti
    Dalam hujan butiran ini rasa terpatri dan terus begini
    Walau harus tegar melepas bidadari dengan senyum dan cinta yang tak abadi

    kecuali kepada Ilahi. Oh sungguh malang nasib ini, semoga segera dapat pengganti.

  44. 46

    diwii said,

    cinta pada illahi adalah cinta sejati….
    tapi dalam kehidupan dunia ini cinta sesama insan terlalu banyak kesakitan..
    pegorbanan sebuah cinta amat memeritkan…
    sekali berkorban selamanya kita terasa….
    erti sebuah pengorbanan amat payah kita huraikan.

  45. 47

    abasalwa said,

    Cinta memang unik, siapapun bisa hanyut terbawa arus emosional ketika cinta sedang bertasbih

  46. 48

    Masalah Zina
    Tulisan : Ermas Andico Syamda
    Saudara dan sahabatku tercinta kita perlu merenungkan tulisan atau uraianku berikut..ngeri..ngeri…sangat ngeri. Dan “pesan ku” sampaikan lah kepada saudara-saudara dan sahabat-sahabat kita..aku sedih..tapi aku gembira dan semngat, aku mendapat hidayah, setelah berat terasa dan menggigil aku menulis ini, dan bangga, karena aku sayang dengan semua orang yang kukenal baik…yang lalu sudahlah berlalu lupakan. Dan segara bertaubat….ingat yang akan datang saja. Allah memberikan ampunan….Allah memberi ampunan…sekali lagi “Allah akan memberi ampunan”…supaya hidup tak sia-sia dan berguna.

    Terngiang-ngiang akan dosa yang menyelimutiku dan ingat saudara dan sahabat tercinta, aku cari buku yang dirumah ku masaallah banyak sekali buku-buku yang sudah sempat dibeli tapi belum dibaca, ada beberapa literartur dan tafsir Al-Qur’an bahkan buku karangan ku juga. Lama sekali aku terpaku, membisu dan selalu banyak gangguan pikiran dan bathin yang tersiksa ketika aku menulis ini jujur. Maklum aku orang normal dan hidup dalam kondisi serba terbuka. Berat..berat..amat berat…tantangan ini, tapi aku tak akan pernah menyerah memerangi bathin ini yang lama ditemani setan laknatullah, hanyut akan dunia, terbujuk rayu dunia..diberi cobaan jadi jutawan kemudian jatuh tak punya apa-apa..tak bisa tidur hampir 4 (empat)n tahun terkena imsomnia. Tapi sungguh aku beruntung di bulan suci Ramadhan ini setan dikunci Allah ta’ala, sehingga aku bisa pelan mengurai kata-kata dan menata bahasa. Allah membukakan hati dan kegeneniusan yang Ia berikan alhamdulillah …ku punya..ilmu dan pengalaman selama ini aku jadi juara, aku dipuja dan terbuai rupanya tetapi diberi ilmu untuk mengingatnya, dan karena aku sadar banyak sahabat dan saudara, semoga da’wah sederhana menjadi bermakna, semoga tersimpan jadi senjata, untuk melawan setan laknatullah serta ingin berbagi untuk semua.
    Takut…takut zinah mata…takut zinah hati..takut zinah zohir untuk apa hidup di dunia? Seribu tanya bagi kita sekarang , akan peringatan Allah ajawajalla, dan takut…takut kejadian melanda dunia dan melanda diri ini dan teman-teman dan para sahabat tercinta. Takut..takut…karena ada ancaman balasan azab didalam neraka.

    Ada yang mengatakan sebagai jurang didalam neraka.Dikatakan bahwa ia adalah jubb (sumur yang dalam) didalm neraka yang apabila yang apabila penutupnya dibuka, semua penghuni neraka Jahannam menjadi menjerit HISTERIS karena kebusukan bauknya mana tahan…bauk kentut dan bangkai saja tak tahan di dunia.ih….ngeri sekali.

    Takut…takut zinah bathianiah…takulah pada zina lahiriah ini wahai saudara dan sahabat tercinta, ternyata ada 3 (tiga) ancaman di dunia dan 3 (tiga) hal lagi di akhirat.

    Tiga akibat buruk dunia ialah:
    Kekurangan rizki (timbilnya krisis ekonomi), banyak sandungan, hidup tak berkah, diliputi selalu kekecewaan, bisa-bisa mencuri dan mudah berbohong,
    Terputusnya ajal, mati akal, tidak percaya diri, mati susah dan tersiksa,
    Hitamnya wajah, tak bercahaya, alias gelap, pemarah, suka durhaka kepada Orang tua dan saudara, egois, sombong, do’a terhijab (terdinding) tak tembus/tak sampai kepada Allah.

    Menangis aku melihat fakta di negeri kita tercinta banyak ancaman melanda, tak henti-henti melanda dan banyak yang tersiksa, ini kah dosa kita?, ini kah akibat kita?lupakah kita ilmu dan agama kita?lupakah kita dengan diri kita? Ini dampak dari kelakukan kita, maksiat lahir dan bthin yang tanpa kita sadari melanda, terhanyut tanpa control dan bahkan ada yang membela terjadi maksiat lahir dan bathin dimana-mana.Suatu pertanyaan mungkin kah persoalan hidupdan kehidupan saat ini diliputi kekecewaan, ketidakpastian, berdemokrasi dan berpolitik tak karuan-karuan, dan rakyatpun tak pandai ber’do’a.
    Fakta; gempa bumi sudah banyak disetiap daerah terkahir di Tasikmalaya, tsunami, gunung meletus, kecelakaan darat, laut dan udara, bencana lumpur Sidoarjo, entah apa lagi yang datang melanda….yang jelas Tuhan Tak Pernah Marah, tapi mungkin kita lupa alam perlu kita jaga dan pelihara.Ampun…ampun…ampun…ampun Ya Allah Yang Maha Berkuasa dan Maha Bijaksana.

    Saudara sahabat tercinta sedang selanjutnya
    Tiga akibat buruk di akhirat ialah :
    Kemurkaan Allah,
    Hisab yang sangat menyulitkan,
    Masuk Neraka, Jahannam.

    Diriwayatkan bahwa Nabi Musa as. Berkata: Ya Tuhanku, Apakah siksa yang bakal diterima oleh orang yang berzinah?” Allah swt berfirman :” Aku akan memakai kan baju dari api neraka padanya. Seandainya baju itu diletakkan diatas gunung yang tinggi menjulang tentu ia akan hanjur jadi debu.”

    Nah diriwayatkan dalam suatu riwayat, sesungguhnya wanita pelacur lebih disukai iblis daripada gigolo. Didalam alkitab Al-Mashabih disebutkan bahwa Nabi Muhammad saw bersabda :” Apabila seseorang hamba berzina, maka imannya keluar daripadanya. Ia menggelantung berada diatas kepalanya, apabila ia telah keluar dari perbutannya itu, ia kembali kepadanya.”

    Dan Nabi Muhammad saw bersabda lagi:” Tidak ada dosa yang lebih besar menurut pandangan Allah, selain daripada dosa orang laki-laki yang meletakkan (berzina dan mengeluarkan) spermanya didalam rahim wanita yang tidak haram baginya.”

    Gawat…gawat masaallah…sedang sodomi (liwath) lebih besar lagi dosanya daripada zina. Karenanya hadist yang diriwayatkan dari Anas ra. Dari nabi Muhammad saw, bahwa beliau bersabda:” Barang siapa yang melakukan sodomi (liwath), dia tidak akan mendapatkan bau surga. Padahal sesungguhnya bau surga itu dapat tercium dari jarak sejauh perjalanan lima ratus tahun.”

    Qadhi Al-Imam Rahimhullah berkata:” Saya mendengar sebagian para syek berkata, bahwa setiap wanita selalu disertai setan, sementara setiap laki-laki tampan disertai delapan belas setan….wah..waspadalah…waspadalah…waspadalah.

    Diriwayatkan, sesungguhnya orang yang mencium ank laki-laki disertai nafsu syahwat, maka Allah akan menyiksanya didalam neraka selama lima ratus tahun….ampun..ampun..ampun. Dan barang siapa yang mencium seorang perempuan dengan penuh syahwat, sepertinya ia berzinah dengan tujuh puluh perawan. Dan orang yang berzinah dengan seorang gadis perawan, maka sepertinya ia berzinah dengan tujuh puluh ribu janda……….waw…takut…takut..takut sudah terlanjur keliru kami ini…Ya Allah semoga yang membaca tulisanku ini terhindar dan tak melakukan ini, meriang dan bergetar aku menulis ini, pusing kepala dan terasa berat Ya Allah ampun…ampun…ampuni hamba ini penuh kesalahan. Semoga aku dan yang membaca uraian ini dapat sadar dan bertaubat kepadaMu Ya Allahu robbi…. amiin..amiin..amiin.

    Didalam Raunaqul Tafsir, Al Kalabi berkata, sesungguhnya yang pertama melakukan perbuatan sebagaimana yang dilakukan oleh kaum Luth (liwath/sodomi) ialah iblis la’natullah. Kemudian iblis menjelma sebagai seorang anak manis yang belum tumbuh kumis dengan penampilannya yang seksi dan sensual, lalu ia mengajak merayu mereka untuk berpagutan memadu kasih berhomoseksual, hingga selanjutnya mereka mengawininya. Hal sedemikian itu, akhirnya menjadi tradisi da kebiasaan, apalagi bila didapti seorang anak laki-laki asing yang tampan lagi sensual, mereka menjadi berebutan untuk mendapatkannya masaallah.

    Kemudian nabi Luth diutus Allah untuk melarang mereka dari kebiasaan yang keji itu, mengajak mereka menyembah kepada Allah dan mengancam bagi mereka yang selalu berbuat kemaksiatan dengan azab Allah yang sangat pedih.Diantara mereka melawan dan nabi Luth berdo’a : Ya Tuhanku, tolonglah kami dari orang-orang yang berlaku distruktif yang selalu berbuat keonaran dan kezaliman. maka Allah menurunkan azab dengan menurunkan hujan batu. Setiap hari hujan batu dan krikil itu, tertuliskan nama orang yang menjadi sasarannya, itulah maknanya dari firman Alla swt :” Maka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri ksaum Luth itu yang diatas kebawah (Kami balikan), dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi, yang diberi tanda oleh Tuhannya. (QS.Hud: 82-83)

    Pesanku dari Allah swt…takut..takut..takut…ampuni..ampun..ampun..semoga kita tidak terkena lagi oleh ancaman beliau melalui ..dalam firmanNya: “Dan orang-orang yang menjaga kemaluannya.”(QS.Al-Mukminum:5), Yakni. Orang-orang yang menjaga kemaluannya dari perbuatan keji, dan yang tidak halal bagi mereka. Sebagaimna firmanNya lagi:” Dan janganlah kamu mendekati perbuatan-perbuatan yang keji, baik yang nampak diantaranya maupun yang tersembunyi (QS.Al. An’am: 151) Yakni dari perbuatan-perbuatan keji yang termasuk dalam katagori dosa besar, seperti zina dan dari yang kecil seperti mencium, meraba dan melihat.
    Sabda Nabi saw:” Kedua tangan dan kaki dapat berbuat zina, demikian pula kedua mata juga ada zinanya.”

    Dalam firman Allah lainnya:” katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka (QS. An-Nur : 30)

    Saudaraku dan sahabat tercinta…mungkin setelah membaca uraianku diatas, aku ingin bagikan mutiara samudra Ilahi yang kudapat, mungkin engkau belum dapat panggilan untuk bertaubat, paling tidak taulah syariatNya, bahwa sudah ada aturan Allah dan bimbingan nabiNya Muhammad saw untuk kita, atau mungkin selama ini kita sudah tahu, tapi karena kita ditemani setan laknatullah, jadi tulisan semacam ini pun tak berguna, karena akan mengahmbat perbuatan-perbuatan yang selama ini asyik dan bergairah. Semoga kita saling mengingatkan…mungkin entah kapan kita atau saudara kita tiba-tiba dipanggil tak berdaya harus menghadap Tuhan Yang Maha Esa, karena belum juga bertaubat akhir dipaksa sakit dan bahkan mati karena acamana bencana alam dunia…malu..sedih aku meneteskan airmata…tapi gembira, karena ada solusi untuk melawan setan laknatullah.

    Ya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana, kami takut…kami takut…kami takut…semoga hidup kami berarti bagi kami dan tak sia-sia bagi saudara-saudara kami sekandung maupun tiri, para sepupu, saudara sekampung , sahabat sepermainan kami dan bagi anak-anak keturunan kami, bagi cucu-cucu kami dan bagi para wakil-wakil kami di Parlemen dan Para Peminpin yang telah kami pilih dalam beberapa Pilkada dan Pilres, bagi saudara-saudara kami sebangsa setanah air. Kiranya Engkau terima taubat mereka, dan Engkau mudahkan dan lindungi kereka dan kami dari ancaman dan gangguan setan, manusia dan jin jahil yang akan membuat kami masuk neraka Mu nanti. Ampun…ampun…ampun Ya Allah ampuni hamba dan saudara pembaca..

    Engkaulah yang memegang ubun-ubun kami, Engkaulah yang memberi kami rizki, Engkau lah pemberi kenikmatan kehidupan kami, Engkaulah tempat kami meminta ..kabulkan Ya Allah segala permohonan kami,
    Kepada para pembaca dan pengamal agama Allah, jika aku duluan meninggalkan dunia, mohon do’a dan restunya, kutunggu nanti kehidupan berikutnya di syurga..jika anda duluan telah kumaafkan segala salahnya… amin ya robbal a’lamiin. (Ir. Kh. Ermas Andico Syamda)

  47. 49

    Tuhan Tidak Marah
    Karya ; Ermas Andico Syamda

    Kita sedih dan takut, bila tiba-tiba terjadi musibah datang bahkan silih berganti, kita saksikan baik langsung maupu melaui media cetak dan elektronik di negeri kita. Belum lagi musibah kehidupan pribadi dari kita bangsa Indonesia bahkan di dunia. Apa makna dan signal apa yang telah terjadi ini. Mungkinkan Tuhan/ Allah yang menciptakan alam ini murka terhadap penghuninya, atau memenag gejala alam biasa, terjadi pergeseran pergerakan bumi karena adanya pergerakan benda-benda yang ada didalamnya. Melihat kejadian-kejadian musibah tak pernah tidak meneteskan air mata kita atas penderitaan bagi saudara yang terkena musibah tersebut.Katakan 7.3 skala routher gempa bumi Tasikmalaya beberapa hari lalu, menghentakkan kita semua, dan terasa getarannya pula ke Jakarta, bahkan penulispun ikut terasa pusing dan mual karena getaran, padahal cukup jauh dari Jakarta.Dan marilah kita tambahkan sedikit pengetahuan kita tentang makna musibah ini.

    Timbul pertanyaan, apakah sudah jarangkah kita ber’doa, dan menjalankan puasa secara khsusuk atau ada do’a pemimpin yang ditolak dan tak pandai berdo’a, karena orang-orang yang berpuasa dan pemimpin yang bijaksana kalau ia berdo’a dijamin dikabulkan Allah swt. Atau do’a orang teraniaya yang terkabul minta didatang musibah. Allahu’alam., marilah kita renungkan bersama makna musibah ini.

    Pernah terjadi perdebatan seru. Yang dipersoalkan adalah, bila seseorang tertimpa musibah apakah berarti Tuhan sedang marah kepadanya? Mayoritas orang disitu mengatakan ya.Namun ada di antara mereka yang melawan arus dengan berpendapat, bahwa tidak bisa selalu diartikan kalau musibah itu semata-mata murka Allah swt. Allah tidak kejam, katanya bersemangat. Menurut dia lagi, musibah Allah itu mempunyai beberapa arti yang hanya Dia saja yang tahu.

    1. Pertama, musibah itu memang boleh jadi merupakan hukuman Allah atas pembangkangan yang dilakukan manusia, yitu sebagai peringatan bagi yang bersangkutan agar segera bertobat.
    2. Kedua, musibah itu merupakan ‘pencucian dosa’ atas kesalahan yang dahulu pernah dilakukan.Manusia yang masuk dalam golongan musibah tipe pertama, bila tidak sempat bertobat, sangat merugi. Karena didunia dia di hukum , diakhirat pun dia tidak luput menerima hukuman. Sedangkan manusia yang masuk dalam golongan musibah tipe kedua, yaitu orang-orang yang bertaqwa, dia sebenarnyA “BERUNTUNG” . Karena musibah itu baginya berfungsi sebagai penebus dosa-dosanya, sehingga dengan demikian kesalahannya itu tidak akan diperhitungkan lagi di akhirat nanti.
    3. Ketiga, makna musibah ketiga ini, yaitu sebagai ujian kenaikkan peringkat disisi Allah. Hal ini jelas Nampak pada diri Nabi Muhammad saw. Nabi Muhammad adalah orang yang paling dicintai Allah, sekaligus orang yang paling berat menerima musibah-musibahNya.

    Oleh karena itu, masih menurut yang ‘melawan arus’ ini, kita harus yakin bahwa apapun musibah yang menimpa diri kita pada hakekatnya adalah baik. Tuhan tidak marah. Justru Dia sebenarnya ingin menolong agar kita terhindar masuk ke neraka. Masalahnya berpulang kepada kita sendiri, mampu atau tidak kita menterjemahkan “signal “ Allah itu.
    Firman Allah swt ;
    Al-Anfal (8) : 51 ;
    “ Demikian itu disebabkan karena perbuatan tanganmu sendiri. Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak menganiaya hambaNya.”

    Sesungguhnya Allah swt tidaklah menetapkan suatu keputusan kecuali akan berakibat baik kepadanya Hr. Ibnu Hibban dari Annas.
    Apabila Allah menghendaki kebaikan bagihambaNya, maka didahulukan baginya hukuman didunia (berupa musibah dan kesusahan agar terhapus dosa-dosanya) dan apabila Dia menghendaki keburukan pada hambaNya, maka Dia akan menahan darinya (membiarkannya) dengan dosa-dosanya sehingga (dosa-dosa tersebut) dibalas pada hari kiamat HR. Turmudzi.

    Berguna bagi kita untuk melihat dunia nyata, banyak benjana dunia setiap saat mengancam kita…waspadalah..Tuhan tidak Marah…Cuma kita lupa mengingat dan mensyukuri nikmatnya. Apa saja musibah yang sudah kita alami misalnya, tiba-tiba miskin, tiba-terpisah dari keluarga, tiba-tiba kena dampak kecelakaan karena tidak waspada, musibah kebakaran, kebanjiran, gunung meletus, tsunami, gempa bumi, selalu merugi, tidak dapat kasih sayang dari manusia dan lain-lain, banyak sekali kita hadapi sehari-hari…Ya Allah .semoga hamba dan saudaraku pembaca terhindar dari musibah dan dapat menikmati kehidupan ini, dan kita saling mendo’akan terhindar dari “Petaka/Musibah Dunia atau tidak terkena teguran Allah swt.”Amin

  48. 50

    Ada Apa dengan Cinta Itu
    Karya : Ermas Andico Syamda

    Hayo knapa cinta membuat diri menjadi gila,
    kalau kamu belum berarti belum cinta bener namanya

    Hayo knapa memenjarakan akal tak berdaya,
    kalau kamu tidak berarti belum tau cinta atau dapat mengontrolnya

    Hayo knapa membutakan mata ..menulikan telinga,
    kalau kamu tidak belum tau cinta sebenarnya

    Hayo knapa membungkam mulut tak bersuara,
    kalau kamu bersuara belum tau cinta dan masih bersandiwara

    Hayo knapa dalam kegilaan bercinta lupa waktu,
    kalau ingat waktu berarti wajar dan tak terbelenggu atau mungkin kamu soleh dan soleha

    Hayo knapa cinta membuat cemburu,
    kalau tidak berarti kamu tidak sayang dan setia

    Hayo knapa cinta membuat hati damai dan bahagia
    kalau kamu tidak damai, berarti belum mantap bercintanya

    Hayo knapa cinta berjuta rasanya,
    kalau kamu tidak merasakan berarti kamu belum menikmatinya

    Hayo knapa cinta begitu indahnya,
    kalau kamu tidak merasakannya berarti kamu bersandiwara

    Hayo knapa kalau ada yang alergi mendengar tentang cinta
    berarti perlu diobati sakit jiwanya, karena sakit kecewanya

    Hayo knapa ada orang yang tak mau bercinta
    Berarti ia tak normal sebagai manusia, dan belum dapat hidayah

    Kalau belum pernah bercinta…
    segeralah berdo’a dan berusaha untuk mendapatkannya dan tunggulah gilirannya.

    Cinta adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa,
    pelihara ia, dan itu salah satu yang membuat kita bahagia hidup didunia dan akhirat nanti. Jangan tunda-tunda segera minta ijin KUA, supaya merasakan bercinta yang sesunggunya.

  49. 51

    CINTA MATI RASA
    Karya Ermas Andio S

    Senja itu datang, dan gelap gulita
    pilu menjadi tarian bagi sang putri semula ria
    menangislah ia dalam kubangan derita yang semula manja
    menuai kemesraan….keindahan serta kebahagiaan
    yang hanya tinggal oh tinggal kenangan dan duka lara

    Nafas putri istana mulai berubah arah
    Yang dahulu rasa dan getar rindu membara
    merasakan larikan sengatan….mulai tak bergairah
    duri-duri cinta..mulai menusuk jantung berdebar-bedar
    sementara sang ksatria setia
    tergendam ajian dan dendang indah

    Kayu, kaku terus lunglai….
    dan terlihat siputri hampir mati
    yang tak kuasa….
    menahan dan merasakan….
    derita cinta tiada tara dan derita

    Apakah cinta….????
    berkesudahan nestapa, penderitaan
    serta mempunyai akhiran kematian??
    dan apakah cinta….????
    dari pendengaran mata yang kunang-kunang
    lalu buta hati dan membabi buta
    tak ada rasa, tak ada rindu sudah tamat riwayatnya
    cinta mati rasa, Tuhan telah murka

  50. 52

    Dihari Tanggal Kelahiranku 29 Juli

    o di manakah dirimu saat aku butuhkan???
    o di sini hatiku menangis merindukanmu…akankah ada bayangku di sela kesibukanmu???
    akankah kau sebut namaku dalam setiap hembusan nafasmu???akankah ada diriku di setiap mimpi indahmu???
    kau jauh dalam anganku,
    bayangmu slalu setia temani lamunanku…
    pintaku…
    buktikan katamu,
    bahwa engkau tak kan melupakanku…
    apapun keadaanku…

    ku takut miliki rasa…tapi belum ada yang merasa
    ku takut mencintai dan menyayangi…karena belum ada merasa pantas.

    cerita di sekitarku….
    terlalu banyak yang menyedihkan,
    akibat miliki rasa..

    akankah ku harus terus begini…
    akankah ku sanggup bertahan bila rasa itu datang menyergapku???

    ku ingin miliki rasa…

  51. 53

    PENCARIAN DAN PENANTIANKU
    karya : Ermas Andico Syamda
    Didalam sebuah pencarian…dan
    Penantian yang teramat panjang
    telah kutemukan dirimu disini
    Didalam sebuah pencapaian…
    dan pesan dan kesan yang kau kirim
    termemori dan membekas di pikiran
    kita akan semakin dewasa dan bijaksana
    menjadikan sikap yang lebih bermakna dan bergairah
    seolah dan tawamu dan senyum menghiburku selalu
    meskipun dirimu belum ku temui, tapi merasa sudah kutemui
    saat ku sepi dan tak tau arah kembali kuulangi dan amati pesan
    dan kesanmu yang mendalam yang sangat dan menusuk jantung hati
    palagi mendengar suara mungil kudengar manja ingin bercanda dan terasa

    Didalam sebuah penantian panjang yang cukup melelahkan dan tak sia-sia
    dan berbagai pilihan datang mengunjungi bahkan beribu bunga bertebaran
    Merayu, merajuk , mempesona dan menggodaku setiap hari, dan bunga itupun tak
    mampu menghiburku, aku tetap mencari dan menantimu sayangku, setiap nafasku
    ada dirimu bersemayam dan terpajang rapi dalam hati sanubari tanpa kusadari
    hati gelisah, resah, gundah gulana takala engkau pujaanku tak menyapaku
    lama sekali waktu berjalan kurasakan membuatku selalu merindukan
    dan mungkin kah semua pesanku disini engkau baca dan jamkan
    Wahai pujaanku bisa kah kau jawab dan berani
    mengatakan sesungguhnya bahwa aku tak bertepuk
    sebelah tangan dan membawaku bermimpi sedih
    semoga penantian dan pencarian ku usai
    tatkala semua yang kusampaikan
    kau terima dengan tulus
    dan tak berpura-pura
    Kutungu jawabmu

  52. 54

    Berbagai Makna Cinta Dalam Kehidupan
    Karya : Ermas Andico Syamda

    “Cinta” ibarat lilin kecil yang menyala memberi cahaya di saat malam tiba menyapa, ia kokoh menerangi di saat sumbu mulai terbakar, tapi… akhirnya ia akan meleleh, dan mati hingga tinggallah cinta bersama gelapnya hati.

    “Cinta” ibarat kupu – kupu yang berterbangan memberi warna pada setiap pandangan, ia takkan berhenti meski dipanggil untuk kembali mengisi dan mewarnai hati yang sepi.

    Tiada cinta yang abadi ibarat lilin dan kupu – kupu, keduanya penuh pesona saat pertamanya saja, dan kehilangan makna di akhir cerita jika tak pandai menjaga.

    “Cinta” itu membutuhkan pengorbanan, pengertian dan kasih sayang yang paling dalam untuk mencapai kebahagiaan, cinta sejati ada pada diri kita sendiri, cobalah untuk merenungi dan meresapi dan nikmati dan pasti berjuta rasa kasih dan sayang berarti.

    Ketulusan hati serta kejujuran diri maka cinta itu akan abadi dan bahagia selamanya, akan tetapi cinta tak selalu bahagia dan abadi selamanya apabila tidak mempunyai kejujuran dan ketulusan hati.

    “Cinta” sangat membutuhkan kejujuran dan saling terbuka supaya mencapai kebahagiaan cinta.“kehidupan” adalah suatu nikmat bagi seseorang yang menyadari dan menghargai sebuah kehidupan, orang yang menyadari arti sebuah kehidupan yaitu orang yang tidak pernah putus asa dalam hidupnya, tidak ada kata bunuh diri dalam hidupnya.

    Hidup ini seperti jalan yang di taburi dengan bunga -bunga dan adakalanya bunga – bunga itu disirami dengan air mata dan darah, sebab hidup itu ada susahnya dan ada waktu bahagia, oleh karena itu hiduplah seperti pohon yang rindang tempat insan berteduh dan memetik hasil, jangan seperti pohon yang kering yang hanya layak di jadikan kayu bakar.

    Dalam hidup ini mempunyai hari yang baru, setiap hari adalah hari yang baru maka hadapilah hari yang baru itu dengan semangat baru. dan hidup ini mempunyai masa yang berbeda, orang pasti ingin hidupnya bahagia di masa depan cuma satu caranya.

    Jangan mengingat masa lalu karena masa lalu itu seperti melihat dari kaca yang berdebu segalanya nampak senyap dan tak berarti, boleh melihat masa lalu tetapi melihat masa lalu itu hanya untuk memperbaiki diri pada masa yang akan datang.Kubur dan tengglam ia, hiduplah dengan cinta yang baru dengan semangat dan gairah baru.

  53. 55

    Ya Allah, terima kasih atas mimpi yang kau berikan pada hamba..
    Hamba tak pernah tahu apakah arti mimpi sebenarnya…
    Mimpi yang manakah yang datang dari kebesaran-Mu..
    Mimpi yang sangat indah dan teramat ingin hamba dambakan..
    Mimpi yang buruk yang tak pernah boleh hamba ceritakan…
    Mimpi yang tak pernah terpikirkan akan terjadi di hari esok…
    Mimpi yang sebenar-benarnya mimpi….

    Begitu banyak mimpi yang kau berikan kepada hamba…
    Mimpi yang Kau berikan atas pertanyaan hamba…
    Mimpi yang kau selipkan di setiap lelapnya tidur hamba..
    Mimpi yang hanya sekilas saja hingga hamba tak pernah ingat ceritanya..
    Mimpi yang memberikan kesadaran akan kewajiban sebagai muslimah…
    Mimpi yang menjadi nyata di kehidupan hamba…
    Mimpi yang bersambung seperti halnya sebuah sinetron yang sempurna settingannya…
    Mimpi yang menjadi gambaran akan kerinduan hamba…
    Mimpi yang menjadi kegelisahan diri hamba..
    Mimpi yang indah sekali…

    Satu hal yang pasti masih menjadi tanya besar pada diri ini hingga sekarang adalah Mimpi yang menjadi nyata..BAHKAN AKU JUGA MENGIMPIKAN BERTEMU DENGAN ADEKKU INI YANG CANTIK DAN BAIK HATINYA INI.
    Apakah artinya? adakah semua hambamu yang kau berikan berkah tersebut?
    Ya Allah yang Maha Mengetahui segalanya, yang memiliki Kekuasan atas

  54. 56

    bagus said,

    cinta itu buta…pada siapa kita cinta pabila pada makhluk hanya sementara… cintailah DIA Yang Maha Kasing Sayang….maka kita akan buta padanya selamanya….kekal


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: