Juve Pesta Gol di Laga Perdana

Kembalinya Juventus ke perhelatan terelite persepakbolaan Italia, Serie A ditandai dengan hasil gilang-gemilang. Hat-trick David Trezeguet dan dua gol striker anyar Vincenzo Iaquinta membantu Bianconeri dalam membantai Livorno 5-1.

Di awal pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Turin, Juve masih nampak canggung. Peluang pertama tim besutan Claudio Ranieri baru tercipta ketika pertandingan berjalan 25 menit. Solo-run Giorgio Chiellini mampu dimanfaatkan Trezeguet namun bola berhasil ditepis Marco Amelia.

Tidak lama berselang Amelia kembali menggaglkan tembakan Chiellini dan klaim penalti Alessandro Del Piero hanya membuahkan tembakan bebas. Menit ke-29 Trezegoal membuka pesat gol La Vecchia Signora. Tendangan penjuru Del Piero disambut sundulan Trezeguet yang berdiri bebas. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Babak kedua berlangusng lebih menarik, paling tidak dari performa Juve yang mengurung pertahanan Gli Amaranto. Menit ke-71 Juve dihadiahi penalti setelah defender Livorno, Alessandro Grandoni kedapatan menarik Iaquinta. Eksekusi diambil sendiri oleh mantan striker Udinese dan menjadi gol perdananya pada pertandingan resmi setelah berseragam Bianconeri.

Iaquinta menambah kemenangan Juve menjadi 3-0 pada menit ke-85 dengan meneruskan umpan dari Pavel Nedved. Selang kurang dari semenit gawang Livorno bobol untuk keempat kalinya lewat tembakan kaki kiri Trezeguet. Hat-trick Trezeguet dicatatnya pada masa injury time dengan diawali pergerakan individu yang indah dari anggota skuad Timnas Italia U-21, Antonio Nocerino. Gol penghibur Livorno dicatat di menit keempat masa tambahan waktu melalui tendangan jarak jauh Massimo Loviso.

Susunan pemain:
Juventus:
Buffon; Salihamidzic (Zebina 73), Andrade, Criscito, Chiellini; Nocerino, Zanetti, Almiron (Tiago 79), Nedved; Del Piero (Iaquinta 60), Trezeguet.
Livorno: Amelia; Grandoni, Knezevic, Galante, Pasquale; A Filippini, Loviso, Pulzetti, E Filippini (Volpe 56); Rossini (Diamanti 73), Tavano (Tristan 53).

Pada pertandingan yang berlangsung sebelumnya, Lazio gagal membuka musim ini dengan torehan kemenangan dan tidak mampu memanfaatkan dukungan dari Lazialle yang hadir di Stadion Olimpico, Roma. Biancocelesti ditahan imbang Torino 2-2 (0-1).

Sampai babak pertama berakhir Lazio bahkan tertinggal lebih dulu melalui gol indah Alessandro Rosina pada menit ke-34. Gelandang berjuluk Rosinaldo ini men-chip bola untuk mempecundangi Marco Ballotta yang sudah meninggalkan gawangnya.

Gol balasan Lazio baru tercipta di menit ke-56 melalui kaki Goran Pandev. Lima menit kemudian Tommaso Rocchi membawa Lazio unggul 2-1. Namun keunggulan itu tidak bertahan lama karena tujuh menit kemudian atau pada menitke-68 sundulan Tommaso Valiatti mampu menyamakan kedudukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: