FORUM KOMUNIKASI OSIS (FKO) KOTA KENDARI SERUKAN PERDAMAIAN

Perkelahian Masih Terjadi

Kendari, Para siswa SMP dan SMA yang tergabung dalam Forum Komunikasi Osis (FKO) akan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk seluruh pelajar di Kota Kendari. Perdamaian menjadi salah satu pesan penting yang disampaikan dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

Menurut Sekretaris FKO SMU Mursyida Nurfadhila atau biasa dipanggil Dila,Tahun ini Forum Komunikasi OSIS (FKO) di tingkat SMA dan SMP akan menyelenggarakan tiga kegiatan, yaitu halal bihalal siswa smp dan smu sekota kendari, pentas seni, dan ajang kaderisasi yang nantinya akan di ikuti oleh seluruh pengurus OSIS smp dan SMU se kota kendari.

Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi ajang kreativitas dan pengembangan diri bagi para pelajar. Selain itu, pelajar juga didorong untuk meresapi misi-misi perdamaian dalam kehidupan mereka. Pada halal bihalal nanti akan di bahas apa-apa sebenarnya masalah yang terjadi di kehidupan para pelajar.

“Acara akan diakhiri dengan halal bihalal dari para pelajar Kota Kendari. Setelah itu, kami berharap tidak akan ada lagi perkelahian,” kata Ketua Umum FKO SMU : Muh. Nawirullah, Jumat (18/10), dalam jumpa pers dan sekaligus pertemuan pengurus FKO baru di Gedung GOR Benu-Benua kota Kendari.

Salah paham

Menurutnya, sampai saat ini perkelahian pelajar masih saja terjadi karena beberapa faktor. “Kebanyakan disebabkan kesalahpahaman dan negative thinking di antara pelajar,” tutur Nawir. Selain itu, harga diri yang terusik ketika diejek oleh pihak lain membuat pelajar makin emosi dan akhirnya terpancing untuk berkelahi.

Ketua FKO SMP : Dinda Besiari Rambe juga mengungkapkan hal-hal sama sebagai penyebab perkelahian. “Kesalahpahaman sendiri bisa karena banyak hal, seperti pertentangan gangster atau masalah pacaran,” ujarnya.

Peraturan atau sanksi yang berbeda-beda di masing-masing sekolah dalam menangani perkelahian membuat kasus-kasus itu masih sering terjadi. Apalagi, ada kelompok-kelompok yang ditengarai mewariskan kegiatan perkelahian secara turun-temurun pada adik-adik kelas.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kendari Drs. Mashuddin mengungkapkan, pembinaan dapat dilakukan melalui kegiatan- kegiatan yang menyatukan para pelajar baik yang sering maupun tak pernah berkelahi. “Senakal apa pun anak harus tetap diberi apresiasi,” katanya. Ia menambahkan, operasi pelajar dan pembinaan pun tetap dilakukan untuk menghentikan perkelahian pelajar.

4 Tanggapan so far »

  1. 1

    armin said,

    betul,,memang anak2 smp dan khususnya smu,,hrus tetap di beri apresiasi dan diberi wadah untuk berapresiasi,,,dulu,,angkatang 97 sma mandonga bisa di bilang angkatang yg paling nakal,,tp sekarng alhamdulilah,uda pada berhasil,,salam dari aku ,,angkatang 97,,yg bernaung di bandung skrang

  2. 2

    Salam kenal buat semua anak-anak manis kendari. Apa nie kegiatan kalian buat memperingati hari bumi, disharing dong informasi ke untuk di update kesitus kami (Green Press) http://www.greenpresssnetwork.com dan http://www.greenpressnetwork.wordpress.com makasih

    Salam
    http://www.marwanazis.wordpress.com

  3. 3

    Arsyad Salam said,

    perkelahian plajar kayaknya sudah jadi tradisi siswa-siswi kita… kasihan yaa🙂

  4. 4

    david said,

    lebih bagus setiap smp harus ada pendidikan bahasa jepang


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: