Bina Akrab Mahasiswa Baru Angkatan 2007 (MAMELON) Fakultas Kedokteran Gigi UNHAS

Bagi calon mahasiswa baru, acara kampus yang pertama kali harus dilalui biasanya adalah orientasi pengenalan kampus, atau lebih dikenal dengan sebutan ospek. Di ospek ini biasanya menjadi ajang balas “dendam” senior pada juniornya, dan kerap menimbulkan “dendam” baru yang terus berbuntut di tahun-tahun berikutnya.

Beda dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi Unhas Makassar yang pada tahun ini tidak mengadakan ospek, malah menggantinya dengan sebutan Bina Akrab Mahasiswa Baru FKG-UNHAS. “Acara ini lebih ditekankan untuk menjalin keakraban diantara kita antara senior dan junior” begitu kata Arif yang juga sebagai Ketua BEM FKG-UNHAS.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan bina akrab tahun 2007 ini dipusatkan di luar kota Makassar yang pada tahun ini mengambil tempat di Loka Camp Kabupaten Bantaeng, selama 3 hari yaitu mulai hari Jumat, 26 Oktober 2007 dan ditutup pada hari Minggu, 28 Oktober 2007 dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas, Prof. Drg. Moh. Dharmautama, Ph.D. Sp.Pros (K), dan akan dilanjutkan dengan games-games seru yang dilaksanakan oleh panitia kerjasama dengan pengelola Loka Camp. Games seru yang sangat saya sukai yaitu Permainan Air Soft Gun karena sangat memacu adrenalin dan tempatnya juga sangat mendukung karena banyak semak belukar dan banyak bukit serta dekat dengan sungai. Bahkan Pembantu dekan III FKG-Unhas juga ikut bermain bersama kami, jadinya menambah keakraban diantara mahasiswa dan dosen.

Kegiatan lain yang juga saya ikuti yaitu Hacking atau mendaki gunung yang saya lalui cuman berdua dengan teman saya yaitu taufik amrullah dan alhamdulillah hacking itu sukses juga kami jelajahi.

Hari terakhir tepatnya hari minggu siang, diadakannya prosesi penyiraman telur busuk yang memang kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk menjadi Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (KM-FKG-UH). Untuk menjadi KMFKGUH harus mengikuti beberapa kegiatan pengkaderan yang salah satunya bina akrab dan masih banyak lagi pengkaderan lain yang nantinya mahasiswa baru harus ikut.

Selamat datang mahasiswa baru 2007 (MAMELON 07), semoga sukses selalu.

Belajar yang rajin ya.

Iklan

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    Firman said,

    assalamu alaikum,
    masih teringat indahnya kebersamaan kita pada waktu mengikuti bina akrab, tapi kok fotonya gak ada ? kan gak kelihatan keindahan alam loka camp 🙂

  2. 2

    Tiyan said,

    tetap aja penyiksaan terjadi


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: