Renungan Untukku!

Kesenangan adalah kesedihan yang terbuka kedoknya. Sebab dari sumber yang sama yang melahirkan tawa, betapa seringnya ia mengalirkan air mata. Semalam dalam kesedihan menggoreskan luka ke dalam jiwamu maka semakin mampu jiwamu menampung kebahagiaan.

Apabila sedang bergembira mengacalah dalam-dalam ke lubuk jiwa, sebab disanalah akan kamu dapat bahwa haya yang pernah membuat kamu menderita yang akan mampu memberimu kebahagiaan..

Apabila kamu bersedih mengacalah lagi ke lubuk jiwa, disanalah pula kalian akan mengetahui bahwa sejatinya kamu sedang menangisi sesuatu yang dulunya pernah kamu syukuri.

Kesenangan dan kesedihan tak terpisahkan. Bersama-sama mereka datang, dan ingatlah jika salah satunya bercengkerama dengan kamu di ruang tamu. Maka yang lain sedang ternyenyak dipembaringanmu. Hakikatnya, kamu ditempatkan tepat ditengah timbangan, yang adil, antara kesenangan dan kesedihan. Hanya apabila dapat mengosongkan diri dan tenang hati, maka seimbanglah takaran. Namun jika sang bendahara bermaksud mengangkatmu untuk menguji berat emas-perak dipinggan, disaat itulah kesenangan dan kesedihan timbul tenggelam.

Iklan

1 Response so far »

  1. 1

    syam said,

    hm…… nice essay or poem (tnggu dulu ni essay, puisi ato apa????)
    kak….!!!mana komennya kita di blogku…??kmrn kita bilang ada,
    tp napa ampe saat ini komannya g nyampe2 jg


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: