BALIK KE MAKASSAR DEMI MASA DEPAN DAN CITA-CITA

Assalamu Alaikum Wr. Wb

Saya mau berbagi cerita perjalananku saat balik ke makassar setelah libur idul adha dan tahun baru di kendari. Kali ini saya balik di antar oleh adikku Akmal ke bandara kendari dengan menggunakan motor thunder kesayangannya. Untuk balik ke makassar saya di antar adikku dari rumah ke bandara kendari setelah itu naik pesawat menuju bandara makassar, setelah itu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot atau ojek menuju rumah yang di makassar. Perjalanan balik ke makassar kali ini waktunya 4 hari setelah tahun baru 2008, yaitu hari jum’at tanggal 4 januari 2008.

Perjalanan dari rumahku di kendari menuju bandara kendari saya tempuh dengan di antar adikku karena kebetulan waktu itu dia mau dinas jaga malam di kantor Lembaga Pemasyarakatan Kendari. Trus menuju bandara makassar saya menggunakan pesawat merpati. Pukul 17.00 adikku sudah siap didepan rumah dengan seragamnya untuk mengantar. sekitar pukul 17.20 saya udah nyampe di bandara kendari untuk balik ke makassar. Setelah ngambil boarding pas dan stor bagasi bawaan kami pun menuju ke ruang tunggu dibandara tempat penumpang yang tujuan Makassar tapi ternyata pesawat tujuan makassar belum tiba karena cuaca buruk. jadinya saya pun harus menunggu sampai pukul 21.20 untuk naik ke pesawat tujuan makassar.

Sekitar pukul 21.30 lebih dikit, akhirnya pesawat berangkat juga, makassar here i come. baru beberapa menit pesawat terbang, aku lihat-lihat kedepan dan kebelakang ternyata pesawat penuh. Dan setelah itu memandang pramugari merpati yang cantik-cantik. Berlahan tapi pasti mata para penumpang mulai tertutup, maklum aja karena suasana waktu itu lagi hujan jadi paling enak ya tidur. Tapi mata saya tidak bisa tertutup karena sudah istirahat banyak di kendari.

Jarum jam tangan saya hampir menunjukkan pukul 21.30, saya mengedarkan pandangan ke sekeliling saya terlihat para penumpang yang satu pesawat sama saya semuanya terlelap tidur dengan pulasnya, saya lalu melihat-lihat pemandangan malam selama diperjalanan tampak lampu malam yang menghiasi kota kendari sudah terlihat dari atas pesawat.

Pandangan pun saya alihkan ke arah kanan saya yaitu jendela, saya memperhatikan keramaian lampu mobil yang hilir mudik dan lampu jalan serta rumah yang bisa kita lihat dari atas pesawat. Lagi asyik-asyiknya melihat suasana malam kota makassar dari atas pesawat sambil membayangkan *entar saya gitu juga tidak yah klo dah berkeluarga he he he he*, btw, tidak dirasa pesawat saya udah mau lepas landas di bandara makassar karena aku melihat dari atas pesawat sudah terlihat jelas lampu-lampu malam yang menghiasi kota makassar.

Huahh…Makassar adalah kota yang sederhana, tapi selalu membuatku penasaran…. saya bercita-cita pingin bisa survive di kota terbesar di Indonesia timur ini mudah-mudahan.Tidak terasa pesawat sudah masuk landasan bandara tempat untuk mendarat.

Tak terasa waktu terus berjalan dan telah menunjukkan pukul 22.30, akhirnya kami pun tiba di bandara sultan hasanuddin kota makassar, setelah turun dari pesawat saya pun ke ruang kedatangan untuk menunggu barang yang saya bagasikan tadi, jelang 10 menit kemudian barang itu pun sudah di tangan saya, saya lalu menuju ke luar untuk mencari angkot tapi ternyata sudah sepi, jadinya saya pun naik ojek sampai dirumah yang dimakassar.

Ditengah perjalananan, tiba-tiba hujan keras datang mengguyur……….. jadinya basah kuyup deh sampai dirumah, tapi tidak apa…… yang penting sudah sampai dengan selamat….. Alhamdulillah Rabbil Aalamin

Begitulah cerita perjalanan mudikku. Alhamdulillah bisa selamat sampai tujuan dan berkumpul lagi bersama buku-buku serta tugas-tugas yang sudah siap menanti. Aku datang demi masa depan dan cita-citaku! Buat teman-teman yang sudah balik dari mudik, selamat berkumpul dengan keluarga ya, jangan lupa oleh-oleh….

1 Response so far »

1. 1

wury said,

mudik……mudik………..itu yang selalu dipikirkan ingin pulang ……gak betah di kos….lumayan seru kok ceritanya………..capek banget ya……ita juga punya cerita yang gak kalah seru kok….nih ceritanya……..1 minggu sebelum idul fitri ita dan temen2 ita yang berasal dari 1 daerah sudah sibuk mindah jadwal kuliah..sampai-sampai kita semua kena marah ma pak Chandra guru kimia oraganik yang terkenal dengan DosKil rencanapun gagal…tapi alhamdulilah jadwal kul yang lain dapat dipindah jadi 3 hari sebelum lebaran kita semua dah nyampe solo….karena sibuk pindah jadwal,kita semua lupa belum beli tiket….karena gak da yang berani kJakarta buat beli tiket kita pun diundi,panji temen ita yang kena undian,tapi karena dia lom pernah kJakarta dan stasiun ketertax pun gak tahu…akhirnya semua mata tertuju pada ita…ya udah terpaksa deh ita minta bantuan ma kakak yang dKoarmabar buat beli tiket…ternyata kita kebagian keterta ekonomi..yang bisnis dah abiz 10 hari yang lalu…tapi perjalanan cukup menyenangkan di stasiun sambil nunggu kereta datang, kita sempat maen tebak-tebakan ..siapa yang kalah pasti dapat hukuman…ita kalah …dan ita disuruh kenalan ma 15 orang tni yang mau mudik bareng ma kita…malu…..banget…tapi gak papa,canda,tawa,bersama temen-temen meskipun kita satu daerah tapi kenalx di Bogor…cukup memberikan kenangan yang indah dan tak terlupakan……