KEJADIAN ISTIMEWA MENJELANG WAKTU SHALAT ISYA DITAHUN BARU ISLAM

Assalamu Alaikum Wr. Wb

Tidak seperti perayaan tahun baru masehi yang sangat meriah, dimana kembang api bertebaran dimana-mana, suara terompet terdengar dari segala penjuru, dan banyak orang berbondong-bondong kumpul disatu tempat untuk merayakan tahun baru Masehi hingga larut malam.

Tapi tahun baru Islam kali ini tidak ada perayaan sama sekali, bahkan mungkin banyak orang-orang yang tidak tahu kapan tahun baru Islam. Sama sekali tidak ada pancuran kembang api, tidak ada suara terompet. Dan memang lebih baik di tahun baru Islam ini kita berinstropeksi diri dengan apa yang sudah kita kerjakan di tahun lalu dan mari kita membuat resolusi untuk tahun yang baru ini dan semoga berguna bagi Islam, bangsa dan negara.

Hari kamis 10 Januari 2008 bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1429 H, ketika waktu shalat Isya sudah masuk untuk wilayah makassar, ada kejadian istimewa yang sempat saya saksikan di Masjid tempat saya mau shalat isya. Yaitu karena ada seorang wanita yang hendak masuk Islam (Muallaf).

Saya katakan istimewa karena, Pertama : Wanita tersebut masuk Islam tepat di tahun baru Islam 1 Muharram 1429 H. Kedua : Wanita itu telah mendapat hidayah dari Allah S.W.T yang banyak orang lain tidak mendapatkan hidayah itu sehingga orang-orang itu buta dalam melaksanakan aktifitasnya di dunia. Ketiga : Wanita itu mendapatkan penuntun jalan yang lurus melalui Islam.

Dan mudah-mudahan kita semua di Masukkan ke dalam surga sebagai mana yang telah dijanjikan oleh Allah S.W.T untuk seorang mu’min, Amin.

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    ta said,

    wah betapa beruntungnya wanita tersebut…pahala yang didapat lebih besar dari seorang muslim biasa….maka kita sebagai seorang muslim haruslah bersyukur dan mau meningkatkan amal ibadah kita

  2. 2

    adek said,

    Hidayah adalah Sebuah wujud Prerogratif Allah….dg itu PErerat Ukhuwah untuk MEngukuhkan hidayah….tiada hal yang dapat kita harap selain keistiqomahan kita pada Nya…….harap kita dg sujud syukur kita…cita kita dg kekhlasan…demi tegaknya panji Islam………..
    Perjuangan pertahankan hidayah tak semudah membalikkan telapak tangan……semuanya tentu dg pengorbanan bahkan hingga titik darah penghabisan….Syahid di Jalan Allah……..Allahu Akbar

  3. 3

    Lord Rayzen said,

    semoga wanita itu akan terus bertahan di jalan Allah….. dibandingkan dengan orang lain yang tidak pernah mengingat Allah SWT. AMIN:)


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: