KESIAPANKU UNTUK KERSOSNAS KAB. MUNA

Assalamu Alaikum Wr. Wb

Tidak terasa hari ini sudah hari minggu tanggal 13 januari 2008 dan besok hari senin tanggal 14 Januari 2008, itu artinya aku sudah harus menyiapkan barang-barang yang akan aku bawa besok untuk berangkat kersosnas di Kab. Muna. Besok aku harus bertolak bersama teman-teman dari makassar menuju kab. Muna untuk memberikan pelayanan medis pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut kepada seluruh masyarakat di Kab. Muna yang membutuhkan.

Mudah-mudahan aku bisa sehat dan fit sehingga nantinya pelayanan medis pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut yang aku berikan kepada masyarakat disana dapat maksimal. Aku dan teman-teman nantinya berangkat dengan menggunakan Kapal Pelni K.M. Tilong Kabilla atau biasa aku juluki kapal siluman karena munculnya yang selalu tak terduga dan tidak sesuai dengan jadwal.

Berita di televisi dan koran memberikan informasi bahwa gelombang laut semakin mengganas bahkan kira-kira diperkirakan kurang lebih tinggi gelombang 3-6 meter tapi itu tidak mengecilkan hati dan keinginan kami untuk berangkat kersosnas kab. Muna demi sebuah misi kemanusiaan yaitu meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut.

Bahkan teman-teman aku mungkin harus meninggalkan kebiasaan mereka yang terbiasa hidup apa adanya : mau mobil ada, mau makan enak ada tersedia, kalau butuh sesuatu tinggal panggil pembantu. Tapi tidak dengan aku karena aku sudah terbiasa hidup sederhana dan bahkan mungkin kekurangan, jadi aku tidak pusing akan bagaimana nantinya kalau sudah berada dilokasi kerja. Ketika aku baru pindah rumah dimana barang-barang yang aku pindahkan dirumah baru masih tidak beraturan dan tak tahu dimana seharusnya ditempatkan, meja dan buku-buku masih berantakan tapi sudah ada panggilan moril dan kemanusiaan di hati untuk berangkat kersosnas di Kab. Muna.

Meski bagaimanapun aku sudah siap untuk susah nantinya ketika berada dilokasi kerja karena memang aku sudah terlatih untuk persiapan menjadi Dokter Gigi di Kostrad, Amien.

Untuk semua pembaca, mohon do’anya semoga kami semua sehat selalu dan selamat sampai tujuan demi misi kemanusiaan ini yaitu meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut. Amien

Pantang Mundur Sebelum Berhasil !

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    ta said,

    Aslm.Allah akan membalas semua amal perbuatan manusia di yaumul akhir nanti.walaupun cuma sekecil apapun itu sangat berharga di mata ALLAH SWT.

  2. 2

    adek said,

    Suatu hari nanti di hadapan Allah tangan,kaki,mata,mulut,dan seluruh anggota badan kita mjd saksi atas slrh rangkaian perbuatan kita di dunia….hanya satu keikhlasan yang kt nanti di hari kegembiraan pertemuan kita dg Sang Pemilik Jiwa

  3. 3

    wury said,

    waduh persiapannya harus lengkap tuh….jangan sampai ada yang ketinggal nanti repot lo….ta juga pernah ikut Baksos kKab Gunung Putri Bogor dalam rangka baksos AKABO, jadi kita semua bagi-bagiin baju bekas ato yang gak kepakai lagi, Beras,Sarimi dll…rame banget…sampai kita disambut ma Kades Gunung Putri…yang gak yangka banget kita diliput ma reportase dari TV di Metro TV Bogor…gmn dengan mas Asram….nanti kalau dah selesai tugas dari Kab Muna …..ita tunggu ceritanya…………pesen ita Jaga kesehatannya…jangan sampai penyakit lama kambuh lagi…hidung tersumbat dll…OK………….


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

