INI ADALAH SEBUAH PERJALANAN PENGABDIAN ANAK BANGSA SEBAGAI INSAN AKADEMIS, PENCIPTA, PENGABDI YANG BERTANGGUNGJAWAB ATAS TERWUJUDNYA MASYARAKAT ADIL & MAKMUR

Assalamu Alaikum Wr. Wb

Tulisan dan foto-foto ini saya persembahkan khusus untuk dokter dan teman-teman yang berada di Posko III Kec. Lasalepa Kab. Muna (drg. Alif, Apri-02, Ardian-05, Ama-05, Ira-05, Stefi-05, Diana-05, Ai-06, Sarah-06, Akbar-06)

Lasalepa…………………………… Jangan Gila Donk !!!!!

Maju Terus Pantang Mundur………… Berani-Benar-Berhasil!

Sebagai salah satu aset bangsa yang berupa organisasi mahasiswa, BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS HASANUDDIN, hadir dalam fungsi akademis : menghasilkan insan berkualitas dalam bidang kesehatan. Dan fungsi medis untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut secara optimal.

Sadar akan fungsi tersebut, BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS HASANUDDIN, dengan potensi yang dimilikinya merasa mempunyai tanggung jawab yang besar dalam bidang kesehatan dalam lingkungan sosial masyarakat, karena mahasiswa adalah bagian dari masyarakat yang tidak dapat di indahkan dari masyarakat itu sendiri. Disamping itu, mahasiswa dalam meningkatkan potensinya dituntut untuk selalu mengembangkan dan mengaktualisasikan bakat dan kemampuannya yang berhubungan dengan disiplin ilmu yang ditekuninya. Sehingga kelak dalam menjalankan profesinya diharapkan memiliki rasa pengabdian pada masyarakat yang tinggi sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut semaksimal mungkin terhadap masyarakat secara luas.

Dan BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS HASANUDDIN ikut berperan aktif dalam membantu program pemerintah yang telah mencanangkan Program Pembangunan Berwawasan Kesehatan dalam mewujudkan Visi Indonesia Sehat 2010, antara lain :

Ø Arah pembangunan yang berwawasan kesehatan

Ø Upaya untuk menciptakan kemandirian individu, keluarga dan masyarakat untuk hidup sehat.

Ø Upaya pemeliharaan dan peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih bermutu dan lebih terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.

Dari hal diatas, diharapkan akan timbul kesadaran masyarakat tentang kesehatan khususnya kesehatan gigi dan mulut. Untuk itu memerlukan perhatian khusus dari berbagai pihak, karena tidak tertutup kemungkinan banyak lapisan masyarakat terutama masyarakat lapisan bawah tidak tersentuh oleh pelayanan kesehatan yang mulai dirasakan sebagai kebutuhan primer. Sehingga mewujudkan kesadaran dan motivasi masyarakat untuk berobat yang bukan hanya sebatas pengobatan ( Kuratif ) tetapi kualitas kesehatan sudah sampai pada tahap pencegahan (preventif).

Dibawah ini adalah dokumentasi pribadi kegiatan KERSOSNAS yang telah dilakukan oleh BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS HASANUDDIN, khususnya kegiatan yang terakhir yaitu : KERSOSNAS KAB. MUNA terkhusus untuk Posko III KEC. LASALEPA (drg. Alif, Apri-02, Ardian-05, Ama-05, Ira-05, Stefi-05, Diana-05, Ai-06, Sarah-06, Akbar-06).

Banyak suka-duka, canda-tawa yang terbina di Lingkup Keluarga Posko III Kec. Lasalepa, yang awalnya sangat asing bagi saya dan akhirnya bisa menjadi sangat akrab bahkan mungkin menjadi saudara bagi saya, dan banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kebersamaan kita selama kurang lebih 1 minggu di Kec. Lasalepa.

Berikut ini profil Anggota Posko III Kec. Lasalepa

  1. drg. Alifuddin Zuhri, M.Kes

Supervisor, yang penuh pengertian dan humoris serta banyak memberikan petuah-petuah bagi saya, pokoknya khusus buat supervisorku ini gokil abizz deh.

  1. Apriani, S.KG

Asisten Supervisor I, yang baik hati, yang sudah saya anggap sebagai saudara saya sendiri. Penuh pengertian dan sangat enak di ajak sharing.

  1. Asram Nur Anas

Asisten Supervisor II, Bertindak sebagai keamanan di Posko III Kec. Lasalepa dan spesialis rujuk.

Yang membaca silahkan beri komentar sendiri ya…………Berani-Benar-berhasil.

  1. Akbar Arfan

Koordinator Posko, Sangat rajin dan sangat perhatian pada anggotanya. Tidak pernah mengeluh meski capek dan sangat bertanggung jawab.

  1. Ardian Jayakusuma

Peserta sekaligus Tim Pendahulu, jadinya dia yang menjadi penunjuk jalan bagi kami, orangnya periang dan enak di ajak bercanda.

  1. Ama

Peserta, orangnya agak pendiam tapi enak di ajak bercanda, apalagi dia orangnya rajin juga.

  1. Aisyah

Peserta, imut dan maniez serta sangat lincah. Enak di ajak bercanda dan bersenda-gurau, cuman masih sering ragu kalau kerja pasien. Ade ini saya juluki Spesialis Pedodontik.

  1. Diana

Peserta, rajin cuman kadang sifat egonya sering muncul kalau di posko kerja atau posko inap, dan masing sering ragu-ragu dan kurang berani dalam kerja pasien, paling rajin buat tampon dan bungkus obat.

  1. Ira

Peserta, ulet dan cekatan serta kemauan untuk belajar sangat besar, periang dan suka bercanda.

  1. St. Sarah

Peserta, orangnya sangat baik hati, kemauan untuk belajar sangat besar, rajin ibadah, dan sangat pengertian serta orangnya rajin dan disiplin. Tipe akhwat sejati.

  1. Stefi

Peserta, orangnya baik, rajin dan pandai menirukan karakter dan gaya orang lain. Di Posko adik ini saya juluki Spesialis Konservasi.

Mudah-mudahan foto-foto dibawah ini bisa menjadi kenangan kebersamaan bagi kita semua dan bisa memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara kita, Amin.

SPESIAL UNTUK POSKO III KEC. LASALEPA

LASALEPA…………………. JANGAN GILA DONK !

1 Response so far »

  1. 1

    zulkarnain said,

    Boss, bila ada pengalaman-pengalaman/kisah-kisah menarik, bisa donk dikirim ke palagan@tniad.mil.id untuk selanjutnya akan kita muat dalam majalah palagan


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: